PELOPOR MERCHANDISE INOVATIF DI INDONESIA

Konfirmasi Pembayaran

Lainnya

Tentang Kami

Wisata Tersembunyi di Pangandaran, Pantai Madasari

24 Feb 2020

Dilihat : 428

Wisata Tersembunyi di Pangandaran, Pantai Madasari

Rumahkomunitas.com - Pangandaran merupakan wilayah yang memiliki banyak pantai yang menarik untuk dikunjungi, tak heran jika di masa liburan Pangandaran selalu ramai dengan wisatawan asing maupun wisatawan domestik. Hal ini karena Pangandaran memiliki banyak wisata yang menarik, salah satunya adalah wisata pantai.

Namun tahukah kamu, jika di Pangandaran memiliki pantai yang sering disebut sebagai wisata yang tersembunyi. Pantai tersebut adalah Pantai Madasari.

Pantai Madasari sering disebut sebagai objek wisata yang tersembunyi, hal ini karena letaknya di pelosok pedesaan, jika dari arah Pangandaran Pantai Madasari bisa ditempuh dengan jarak kurang lebih 50 kilometer. Meskipun terletak jauh dari Pangandaran namun Pantai Madasari tidak boleh kamu lewatkan karena pantai ini memiliki keindahan yang luar biasa, hal ini karena kondisi pantai masih alami dan natural dengan deretan pepohonan ketapang nan indah, sehingga menjadikan pantai ini layak untuk dikunjungi.

Pantai Madasari juga merupakan pantai yang menyimpan banyak misteri loh. Mau tahu lebih lanjut? Mari kita bahas banyak hal mengenai Pantai Madasari.

Tiket Masuk Pantai Madasari

Untuk memasuki lokasi Pantai Madasari biaya yang dikeluarkan cukup murah dan terjangkau. Berikut ini list harga tiket masuk Pantai Madasari.

  • Motor : Rp. 7000,-
  • Roda 4 : Rp. 25.000,-
  • Bus Kecil; : Rp. 110.000,-
  • Bus Besar : Rp. 160.000,-

Bagaimana? Harga yang ditawarkan cukup murah bukan? Harga yang ditawarkan masih terbilang murah jika dibandingkan dengan pantai-pantai yang ramai pengunjung di Pangandaran.

Rute Untuk Menuju Pantai Madasari

Lokasi Pantai Madasari berada di Desa Masawah, Kec. Cimerak, Kabupaten Pangandaran. Untuk dapat sampai ke Pantai Madasari kamu harus menuju ke arah cimerak dari pusat kota Pangandaran, kemudian kamu harus melewati lokasi wisata Pantai Batu Hiu. Lalu dari arah Cimerak kamu harus menuju ke Legokjawa, lalu belok kiri ke Bulak Benda dan kemudian kamu akan sampai ke Pantai Madasari.

Matahari Terbenam di Pantai Madasari

Kalo kamu berkunjung ke Pantai Madasari pada sore hari, maka kamu bisa menikmati pesona keindahan matahari terbenam di Pantai Madasari. Kamu juga bisa berfoto dengan background matahari terbenam loh Guys.

Jika kamu berencana untuk menunggu matahari terbenam di Pantai Madasari dan kamu berada di pantai ini sejak pagi, maka ada baiknya kamu membawa bekal makanan dan minuman, karena tentu makanan dan minuman disekitar pantai memiliki harga yang jauh lebih mahal dari harga normalnya, hal ini wajar karena biasanya harga makanan dan minuman di lokasi wisata memang relatif mahal.

Jam Buka Pantai Madasari

Kamu tidak perlu khawatir dengan jam operasional Pantai Madasari, karena Pantai Madasari buka 24 jam. Jadi kapanpun kamu datang ke Pantai Madasari, kamu tetap bisa memasuki area pantai.

Kisah Mistis di Pantai Madasari

Legenda yang ada di Pantai Madasari adalah legenda tentang kuda sembrani. Penduduk di sekitar pantai ini mengatakan bahwa konon pantai ini menjadi tempat singgah kuda sembrani, yaitu kuda yang dimiliki oleh Sultan Agung. Kuda tersebut kabur dari kandangnya dan menuju ke pantai ini.

Dahulu Madasari adalah hutan belantara. Namun setelah menjadi perkampungan, salah satu pendatang yang berasal dari Suku Bugis yang bernama Daeng Darto mengubah nama Madang Nyari menjari Madasari. Mada berarti makanan dan Sari artinya Rasa, jadi Madasari adalah makanan yang memiliki rasa lezat dan enak.

Dahulu Sultan Agung yang memiliki Kuda Sembrani tersebut melaksanakan salat Jumat di Mekah, ketika pulang dari Mekah sultan membawa kuda sembrani. Lalu dikisahkan kuda tersebut kabur menuju ke Pantai Madasari. Di Pantai Madasari kuda tersebut menyetubuhi kuda betina yang dipelihara oleh warga.

Dan sampai saat ini, sebagian besar dari orang Madasari hanya memelihara kuda betina. Mereka masih mempercayai bahwa ketika Mereka memelihara kuda jantan, maka kuda tersebut akan mati dengan tidak wajar.

Kesimpulan

Untuk berkunjung ke Pantai Madasari kamu harus memperhatikan jam berkunjung, karena kamu tidak boleh berkunjung saat hari sudah mulai larut malam, hal ini karena akses untuk menuju ke tempat ini harus dilalui dengan perjalanan yang cukup jauh dari arah Pangandaran dan akses jalan kurang baik, sehingga akan membahayakan kamu ketika melakukan perjalanan ke pantai Madasari pada malam hari.

Jadi bagaimana? Apakah kamu sudah memiliki rencana untuk mengunjungi Pantai Madasari? Jangan lupa berkunjung bersama keluarga ya, karena lokasi pantai yang sepi dan jauh dari keramaian sangat cocok untuk liburan bersama keluarga.

Referensi :

https://www.mypangandaran.com/wisata/pantai-madasari

https://www.nativeindonesia.com/pantai-madasari/

 

 


04 41 30
Jam Menit Detik
Logo Rumah Komunitas
Chat With 6282116579340