PELOPOR MERCHANDISE INOVATIF DI INDONESIA

Konfirmasi Pembayaran

Lainnya

Tentang Kami

Wisata Menarik Di Kabupaten Cianjur

21 Feb 2020

Dilihat : 594

Wisata Menarik Di Kabupaten Cianjur

Rumahkomunitas.com - Cianjur merupakan salah satu kabupaten yang berada di Jawa Barat. Cianjur memiliki banyak wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Di Cianjur juga masih banyak wisata alam yang belum terekspos oleh masyarakat luas, dan biasanya lokasi wisata ini memiliki keindahan yang tak kalah luar biasa dari wisata-wisata yang sudah umum dikunjungi di Cianjur.

Cianjur adalah pilihan terbaik untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga dan sahabat. Tak heran jika pada suasana liburan Cianjur selalu padat pengunjung, hal ini karena Cianjur memiliki banyak destinasi wisata terbaik yang patut untuk kamu coba. Cianjur juga sangat cocok buat kamu yang memiliki jiwa petualang, karena sebagian besar medan untuk menuju ke salah satu wisata di Cianjur ditempuh dengan cara yang tidak mudah.

Berikut ini adalah rekomendasi wisata di Cianjur yang bisa kamu kunjungi ketika sedang berlibur.

Curug Citambur

Curug Citambur berada di Desa Karang Jaya. Kec. Pasirkuda. Curug Citambur memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa. Siapapun yang mengunjungi curug ini pasti akan terpesona dengan pemandangan yang dilihat.

Curug Citambur memiliki ketinggian 100 meter. Keunikan dari curug ini adalah debit airnya yang deras. Dengan air yang turun deras, maka mampu menghasilkan uap air yang mirip seperti kabut dan memberikan kesejukan bagi siapapun yang berada di sekitar Curug Citambur.

Waktu terbaik untuk mengunjungi curug ini adalah ketika musim penghujan. Udara yang dingin, debit air yang deras dan pemandangan alam nan hijau membuat curug ini menarik untuk dikunjungi.

Situs Gunung Padang

Situs ini  merupakan situs megalitikum yang masih diteliti hingga sekarang. Penelitian dilakukan untuk mengetahui misteri dibalik Situs Gunung Padang. Lokasi situs ini berada di perbatasan Dusun Gunung Padang dan Dusun Panggulan, Campaka.

Luas situs ini mencapai 900 meter dan memiliki ketinggian hingga 885 meter diatas permukaan laut. Hasil penelitian sementara mengatakan bahwa situs ini adalah merupakan punden berundak yang merupakan piramida terbesar di Dunia.

Curug Ciismun

Curug Ciismun memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan lebar 5 meter. Air dari curug ini berada di ketinggian 1275 mdpl yang membuat udara disekitar curug sangat dingin dan sejuk, air curug ini juga sangat dingin. Selain air yang segar dan udara yang dingin, Curug Ciismun juga merupakan curug yang cocok buat kamu yang hobi hunting.

Mereka yang berkunjung ke Curug Ciismun sering mengabadikan momen ketika berada di lokasi. Tak heran jika banyak foto-foto Curug Ciismun  yang beredar di media sosial.

Telaga Biru

Telaga Biru merupakan wisata alam yang termasuk dalam objek wisata Gunung Gede Pangrango. Suasana di sekitar Telaga Biru ini sangat sejuk dan segar. Telaga Biru berjarak sekitar 1.5 km dari pintu masuk Cibodas dan bisa ditempuh dalam waktu ½ jam perjalanan.

Nama Telaga Biru berasal dari air di telaga ini yang sering berubah warna menjadi warna biru, hal ini terjadi karena terdapat tanaman alga yang ada di telaga ini. Bukan hanya biru bahkan warna dari telaga ini bisa berubah menjadi hijau dan coklat.

Curug Cikondang

Curug yang terletak diantara hamparan kebun teh ini cukup menarik loh untuk dikunjungi. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter. Curug ini terbentuk melalui tumpahan sungai yang jatuh melalui tebing besar. Curug ini memiliki ukuran yang sangat besar dan deru air yang jatuh sangat indah dan menarik perhatian banyak pengunjung.

Pantai Jayanti

Pantai Jayanti merupakan pantai  yang memiliki pemandangan yang indah, kondisi pantai ini juga masih asri dan alami. Letak dari Pantai Jayanti kurang lebih sejauh 139 kilometer dari pusat kota Cianjur. Pantai ini memiliki pasir putih dengan deburan ombak nan indah.

Sunset di pantai ini juga sangat indah sehingga ketika berada di pantai ini kamu bisa menikmati indahnya sunset bersama pasangan atau keluarga.

Destinasi wisata di Cianjur memang masih sangat banyak, wisata yang diulas ini merupakan wisata yang sudah sering dikunjungi, namun masih banyak wisata indah yang belum terekspos oleh banyak orang. Mungkin di lain waktu akan kami bahas wisata terbaru di Cianjur yang masih belum terekspos banyak orang.

Referensi :

https://jelajahkhatulistiwa.com/tempat-wisata-di-cianjur/

https://wisatalengkap.com/tempat-wisata-di-cianjur-terbaru/3/

 


04 41 30
Jam Menit Detik
Logo Rumah Komunitas
Chat With 6285722433332