PELOPOR MERCHANDISE INOVATIF DI INDONESIA

Konfirmasi Pembayaran

Lainnya

Tentang Kami

Waduk Pajintan, Waduk 2 Kolam Yang Menawan

29 Jun 2020

Dilihat : 139

Waduk Pajintan, Waduk 2 Kolam Yang Menawan

Rumahkomunitas.com - Sejak tahun 2017 banyak tempat wisata yang bermunculan di Kalimantan Barat. Sebenarnya semua wisata alam ini sudah ada sejak lama, namun baru dikenal oleh masyarakat luas pada tahun 2017.

Sumber : Instagram @sifrx90_nekadtravlr

Waduk merupakan sebuah danau alam buatan yang digunakan untuk menyimpan air. Waduk biasanya dibangun di lembah sungai untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat sekitar. Namun beberapa waduk juga sering dijadikan sebagai tempat wisata. Salah satu waduk yang berada di Singkawang, Kalimantan Barat adalah Waduk Pajintan.

Waduk Pajintan merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Kalimantan Barat, waduk inimerupakan tempat wisata yang ada di Kalimantan Barat dan baru populer pada tahun 2017. Waduk ini merupakan tempat rekreasi yang sudah lama ada, namun karna media sosial baru memviralkan tempat wisata ini pada tahun 2017, maka baru pada tahun 2017 Waduk Pajintan ini mulai dikenal banyak orang.

Mengenal Lebih Dalam Waduk Pajintan

Waduk Pajintan merupakan sebuah kolam yang dihiasi air biru, waduk ini juga memiliki daya tarik yang kuat bagi para wisatawan dari berbagai daerah. Waduk ini merupakan tempat wisata buatan, artinya tidak terbuat karena proses alami dari alam. Waduk Pajintan terdiri dari 2 buah kolam besar, di pinggiran kolam juga akan dibuat sebuah taman-taman yang diharapkan akan menarik perhatian banyak wisatawan yang berkunjung ke waduk.

Sumber : Instagram @lusii_angelv04

Waduk Pajintan sebenarnya masih belum selesai dibangun, waduk ini terus mengalami perkembangan setiap tahunnya. Pemandangan indah dari Gunung Poteng akan membuat kamu bisa menikmati keindahan alam yang disajikan.

Sumber :Instagram @teteh_jalan

Bagi kamu yang suka mengabadikan momen di sebuah wisata alam dengan menggunakan kamera, maka Waduk Pajintan ini sangat cocok kamu abadikan karena pemandangan di kolam ini sangat indah dengan berlatar gunung. Tidak menutup kemungkinan bahwa wisata ini akan menjadi salah satu wisata favorit yang akan banyak dikunjungi oleh beberapa wisatawan.

Sumber : Instagram @asya.aldo

Waduk Pajintan menarik perhatian dari banyak pengunjung karena memang penampakan dari waduk ini sangat indah. Waduk yang berupa kolam raksasa dan memiliki air yang jernih ini dilatarbelakangi oleh deretan pegunungan yang sangat indah. Kondisi ini sangat cocok untuk kamu abadikan.

Akses Ke Waduk Pajintan

Waduk Pajintan terletak di dekat Taman Cinta Pajintan, dari namanya saja pasti kalian sudah bisa menebak bahwa lokasi Waduk Pajintan ini berada di Kelurahan Pajintan, Singkawang Timur.

Sumber : Instagram @thyadedy

Letak dari tempat wisata ini tidak jauh dari lokasi wisata Taman Cinta Pajintan. Waduk Pajintan bisa kamu kunjungi dengan waktu tempuh kurangĀ  lebih 30 menit dari Pusat Kota Singkawang. Akses yang digunakan untuk menuju ke lokasi wisata sendiri bisa dikatakan tidak begitu sulit, kamu bisa menggunakan kendaraan apapun untuk menuju ke lokasi wisata ini.

Untuk mencapai lokasi, kamu akan melewati jalan berupa tanah merah kurang lebih sekitar 10 menit. Hal ini sangat disayangkan, karena jalan tanah tersebut berupa sebuah tanjakan dan turunan, jalan akan menjadi becek dan licin ketika musim hujan tiba, jadi bisa sangat membahayakan saat kamu melaluinya.

Setelah kamu tiba di pintu masuk Waduk Pajintan, kamu akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 5.000,- / orang. Menurut beberapa narasumber, sebenarnya kamu tidak akan dikenakan biaya tiket masuk untuk memasuki area wisata Waduk Pajintan.

Jam Buka Waduk Pajintan

Sumber : Instagram @tamtarararara

Berdasarkan pengalaman beberapa wisatawan yang sudah mengunjungi Waduk Pajintan, waktu terbaik untuk mengunjungi waduk ini adalah pada sore hari. Waktu yang terbaik tersebut antara pukul 15.00 - 17.00 waktu setempat. Sangat tidak direkomendasikan terlalu lama berada di lokasi wisata karena fasilitas masih kurang memadai, namun jika kamu ingin berpiknik bersama dengan keluarga, maka sangat disarankan untuk mempersiapkan beberapa hal yang diperlukan, mulai dari minum, bekal dan beberapa persiapan lainnya karena kamu harus berjaga-jaga jika tidak ditemukan warung makan di sekitar lokasi.

Tips Berkunjung

Meskipun wisata ini sangat indah, namun kamu tidak boleh berkunjung ke waduk ini saat musim penghujan, karena jalan yang akan kamu lalui akan sangat becek dan licin, ketika kamu melewati jalan yang berupa tanah merah yang sangat menanjak, maka sangat berbahaya untuk dilalui. Pastikan kamu datang ketika musim kemarau ya gaes.

Foto yang kamu ambil ketika berada di waduk ini bisa menjadi inspirasi banyak orang, bahwa alam yang diciptakan Tuhan memang sungguh indah. Hamparan pegunungan yang indah merupakan bukti kebesaran Tuhan. Saat kamu berkunjung jangan lupa nikmati keindahannya dan abadikan momennya.

Original Artikel Oktaviana Devi

Artikel Original Hanya Milik Wisato

Sumber : Wisato.id


Logo Rumah Komunitas
Chat With 6282116579340