PELOPOR MERCHANDISE INOVATIF DI INDONESIA

Konfirmasi Pembayaran

Lainnya

Tentang Kami

Tips Memilih Hijab Anti Gerah dan Nyaman

24 Feb 2020

Dilihat : 649

Tips Memilih Hijab Anti Gerah dan Nyaman

Rumahkomunitas.com - Di zaman modern ini semakin banyak ditemukan kreasi untuk hijab dan tren hijab pun semakin berkembang. Motif dan bentuk hijab pun mulai tersedia dalam banyak bentuk dan model. Berbagai model yang ada membuat hijabers atau pengguna hijab berlomba untuk mengkreasikan hijab supaya terlihat semakin menarik. Tidak heran jika dari tahun ke tahun selalu bermunculan berbagai motif dan bentuk terbaru dari kain hijab.

Nah bagi kamu yang baru mengenakan hijab, maka berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk memilih bahan hijab yang nyaman untuk digunakan.

Bahan Voal : Bahan yang Nyaman Digunakan

Bahan Voal ternyata memiliki 100% kandungan kain tipis. Bahan ini sering disebut sebagai jilbab paris namun yang lebih premium. Bahan Voal terdiri dari 2 bahan yaitu bahan Ultrafine dan TR Polyester. Harga bahan hijab voal berbahan Ultrafine biasanya akan lebih mahal jika dibandingkan dengan voal berbahan yang dasar TR Polyester. Hal ini karena bahan Ultrafine jauh lebih halus dan akan terlihat mengkilap ketika digunakan.

Nah untuk kalian para hijabers, hijab berbahan voal ini akan sangat direkomendasikan, karena selain simpel bahan voal juga mudah diatur dan dibentuk.

Bahan Viscose : Terlihat Lebih Bervolume

Bahan viscose sering disebut Crinkle Shawl, hal ini karena bahan viscose memiliki tekstur yang kusut. Meskipun demikian namun bahan ini pernah menjadi trend di Indonesia maupun di Luar Negeri.

Bahan ini sangat cocok bagi pemula yang memiliki bentuk wajah yang panjang karena bahan ini mampu membuat wajah kamu terlihat bervolume.

Bahan Spandek : Bahan Anti Panas

Hijab dengan bahan spandek sering dikategorikan sebagai bahan yang bisa menyerap keringat dengan sempurna. Hijab ini sangat cocok digunakan untuk aktivitas padat di luar ruangan.

bagi kamu yang hobi mengkreasikan hijab, maka hijab berbahan spandek cocok untuk kamu gunakan. Bahan yang elastis membuat bahan ini sangat mudah untuk dibentuk. Namun kamu harus melakukan perawatan khusus untuk bahan ini karena bahan ini sangat mudah sekali melar.

Bahan Sutra : Bahan yang Memiliki Kesan Elegan

Meskipun tipis namun bahan ini memiliki harga yang cukup mahal jika dibandingkan dengan bahan lainnya. Hal ini karena bahan sutra sangat dingin dan nyaman untuk digunakan. Tidak heran banyak hijabers yang nyaman ketika menggunakan jilbab dengan bahan Sutra.

Bahan Polyester : Bahan yang Cocok Untuk Pipi Chubby

Bahan ini memiliki kemiripan dengan bahan voal Ultrafine. Bahan polyester ini mudah tegak di dahi. Tidak diragukan lagi bahwa bahan ini memiliki tekstur yang nyaman dan membuat kamu akan memilih bahan polyester untuk kamu gunakan.

Itulah beberapa jenis bahan hijab yang direkomendasikan buat kamu yang mencari bahan yang nyaman untuk digunakan. Perlu kamu ketahui bahwa kenyamanan merupakan hal yang penting di dalam memilih bahan yang akan digunakan untuk berhijab. Jadi pilihlah jenis bahan kain yang nyaman digunakan untuk berhijab.

 


04 41 30
Jam Menit Detik
Logo Rumah Komunitas
Chat With 6281222086355