Beli Jaket, Gratis Kaos + Cashback 25rb, Kode Voucher : GRATISKAOS

Komunitas

Merchandise

Polos

Custom

Artikel

Konfirmasi Pembayaran

Tentang Kami

Info Merchandise

Tips dan Trik Merawat Jaket Dari Bahan Gore-tex (Jaket Erka & Jaket Erka PHPID)

18 Mar 2019

Dilihat : 1243

Tips dan Trik Merawat Jaket Dari Bahan Gore-tex (Jaket Erka & Jaket Erka PHPID)

Bro and sis tahukah kalian Jaket Erka dan Jaket Erka PHPID itu dibuat dengan bahan apa ? Yup.. Betul sekali BroSis, Kedua jaket tersebut kita bikin dengan menggunakan bahan gore-tex loh. Kalian tau ga kenapa kita menggunakan bahan gore-tex untuk ke dua jaket tersebut ? Karna bahan gore-tex ini salah satu bahan yang kedap air yang mampu menahan dan melawan air dalam waktu bersamaan sekaligus terbuka untuk difusi uap air sehingga sangat nyaman ketika digunakan. Gitu loh BroSis, keren kan kedua jaket ini ? :)

 Bahan gore-tex sendiri dibuat dari bubuk fluorida yang diproses dan diolah menjadi serat miksroskopik. Oleh sebab itulah serat dari bahan gore-tex tidak dapat tertembus air tapi masih bisa melepas keringat, karena pori-pori yang terdapat pada kainnya memiliki lubang 700 kali lebih besar dari pada molekul keringat dan 20.000 kali lebih kecil dari butiran air. Itulah alasan kenapa jaket ERKA dan jaket ERKA PHPID ini mampu menahan dan melawan air dalam waktu bersamaan BroSis.

Nah mimin ada beberapa tips and trik nih buat BroSis untuk menjaga dan mempertahankan kualitas jaket yang terbuat dari bahan gore-tex ini.

1. Hindari Penggunaa Deterjen atau Pelembut Pakaian
Pada saat mencuci jaket dengan bahan gore-tex sebisa mungkin BroSis hindari penggunaan deterjen dan pelembut pakaian ya, karena zat additive yang terkandung dalam deterjen tersebut dapat merusak struktur waterproof yang terdapat pada bahan gore-tex sehingga fungsi kedap air nya perlahan akan menghilang. BroSis bisa menggunakan shampoo atau sabun bayi untuk mencucinya ya... kemudian bersihkan bagian-bagian yang kotor dengan sikat gigi, ngga perlu direndam.

2. Gunakan Air Hangat Suhu 30 - 40 C
Nah BroSis sebagai ganti dari point pertama tadi untuk mencuci jaket dengan bahan gore-text, BroSis bisa menggunakan air hangat yang bersuhu sekitar 30 - 40 C, rendam jaket tersebut kemudian bersihkan menggunakan spons atau sabun bayi, kucek secara perlahan kemudian bilas menggunakan air sampai bersih (dianjurkan untuk membilasnya dengan air yang mengalir).

3. Keringkan Jaket Dengan Digantung atau Diangin-anginkan
Tips and trik terakhir ialah keringkan jaket yang berbahan gore-tex dengan cara digantung atau diangin-anginkan saja ya BroSis. Untuk mempercepat proses pengeringan BroSis bisa memakai hairdryer supaya pelindung miksroskopik yang terdapat pada bahan gore-tex tersebut bisa menyatu kembali.

Itulah tips and trik yang bisa mimin sampaikan untuk merawat dan menjaga kualitas jekt yang menggunakan bahan gore-tex. Semoga informasi ini bermanfaat ya BroSis. Kalau ada yang kurang jelas, bisa langsung tanyakan aja ke mimin lewat nomor Whatsapp yang ada di bawah ya (Footer) BroSis.

 


Dapatkan informasi dan promo terbaik dari kami !

Logo Rumah Komunitas
Chat With 6285722433332