PELOPOR MERCHANDISE INOVATIF DI INDONESIA

Konfirmasi Pembayaran

Lainnya

Tentang Kami

Taman Bunga Amarilis, Taman Bunga Indah di Gunungkidul

01 Mar 2020

Dilihat : 2508

Taman Bunga Amarilis, Taman Bunga Indah di Gunungkidul

Rumahkomunitas.com - Tentu hampir semua orang menyukai bunga, terlebih kaum hawa, mereka tentu sangat menyukai bunga. Jika terdapat wisata yang menyajikan taman dengan hamparan bunga bermekaran nan indah tentu akan membuat kamu semakin tertarik untuk mengunjungi taman bunga tersebut.

Kamu tidak perlu berkunjung ke luar negeri untuk menikmati taman bunga yang indah, karena saat ini di negara Indonesia mulai bermunculan banyak wisata yang menyajikan taman bunga yang sangat indah dan tidak boleh kamu lewatkan.

Salah satu taman bunga nan indah ini terletak di daerah Gunungkidul Yogyakarta, taman bunga ini bernama Taman Bunga Amarilis. Kebun bunga di Yogyakarta in menyita banyak perhatian publik. Hal ini dikarenakan terdapat banyak bunga amarilis berwarna orange tumbuh di kebun ini, hamparan bunga amarilis ini membuat kebun bunga ini terlihat cantik.

Daya Tarik Taman Bunga Amarilis

Dengan hadirnya bunga-bunga cantik yang bermekaran, maka hal ini membuat kebun bunga ini mulai dikenal banyak orang, tak sedikit orang yang berkunjung ke taman bunga ini.

Saat ini Taman Bunga Amarilis kembali ramai oleh wisatawan. para pengunjung yang mengunjungi kebun bunga ini sangat menikmati keindahan bunga yang bermekaran sangat banyak. Banyak pengunjung yang mengabadikan momen ketika berada di taman bunga ini.

Kebun Bunga Amarilis memiliki luas sekitar 2.350 m. Adapun bibit bunga yang ditanam di kebun ini adalah sekitar 500 bunga, keindahan yang disuguhkan oleh bunga amarilis yang berwarna orange ini menyita perhatian dari wisatawan yang berkunjung.

Saat bunga amarilis mulai bermekaran, maka bunga ini mampu menonjolkan warna yang begitu mencolok dan indah bagaikan bunga tulip yang terdapat di negara kincir angin. Para pengunjung dihimbau untuk berhati-hati ketika berada di lokasi wisata dan menjaga kelestarian bunga dengan tidak merusak serta menginjak-injak bunga amarilis.

Bunga amarilis merupakan jenis bunga Hippeastrum Amaryllidaceae yang hanya mekar setahun sekali. Oleh sebab itu bagi para pengunjung sebaiknya datang ke lokasi wisata pada waktu yang tepat yaitu sekitar bulan November – Desember.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Untuk bisa menikmati keindahan yang ditawarkan oleh kebun bunga ini, kamu tidak akan dikenakan biaya khusus. Pihak yang mengelola tempat ini menerapkan hal unik, yaitu kamu bisa membayr tiket dengan nominal seikhlasnya.

Namun untuk biaya parkir kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp. 3000 berlaku untuk mobil dan motor. Meskipun harga tiket untuk masuk ke Kebun Bunga ini seikhlasnya namun ternyata sudah terdapat fasilitas di taman bunga ini. Namun fasilitas masih terbilang sederhana dan seadanya, hal ini dikarenakan wisata ini masih tergolong baru.

Oh iya, Taman Bunga Amarilis ini buka pada pukul 06.00 hingga 18.00 ya Guys.

Lokasi dan Rute

Taman Bunga Amarilis ini berada di desa Beji, Kec. Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta. Dari pusat kota Jogja kebun bunga ini memiliki jarak kurang lebih sekitar 27 kilometer ke arah selatan. Jika dari Polsek Patuk, maka taman bunga ini  berjarak sekitar 1 kilometer ke arah selatan. Lokasi taman bunga mudah ditemukan karena terdapat beberapa lokasi kebun bunga, yakni 4 taman di depan Monumen Durian Ngasemayu yang berada di dekat gapura Gunungkidul (Watu kandang) dan dua lokasi taman bunga yang berada di belakang perumahan Pak Sukadi.

Rute yang ditempuh untuk menuju ke lokasi wisata jika dari arah Yogyakarta, maka kamu bisa mengambil arah menuju ke Jalan Wonosari. Kemudian kamu harus mengikuti Jalan wonosari hingga melewati bukit bintang. Setelah kamu tiba di Kantor Kecamatan Patuk, maka terus melaju ke arah Timur, kira-kira sejauh 1.3 kilometer Taman Bunga Amarilis sudah bisa kamu temukan sebelum jembatan Salam, Patuk.

Bagaimana? Sudah mulai tertarik berkunjung ke kebun bunga ini? Jangan lupa memperhatikan waktu kunjung ya, lebih baik kamu berkunjung pada bulan November – Desember agar bisa menyaksikan bunga amarilis yang bermekaran.

Referensi :

https://www.dakatour.com/lokasi-dan-harga-tiket-masuk-kebun-bunga-amarilis-jogja-taman-incara-selfie-jangan-dirusak-lagi.html

https://www.dakatour.com/lokasi-dan-harga-tiket-masuk-kebun-bunga-amarilis-jogja-taman-incara-selfie-jangan-dirusak-lagi.html

https://explorewisata.com/2017/12/harga-tiket-rute-dan-lokasi-taman-bunga-amarilis-patuk.html

 

 


04 41 30
Jam Menit Detik
Logo Rumah Komunitas
Chat With 6281222086355