PELOPOR MERCHANDISE INOVATIF DI INDONESIA

Konfirmasi Pembayaran

Lainnya

Tentang Kami

Pesona Keindahan Pantai Santolo Yang Menawan

28 Mar 2020

Dilihat : 1839

Pesona Keindahan Pantai Santolo Yang Menawan

Rumahkomunitas.com - Wisata alam yang satu ini memang sering menjadi tujuan para wisatawan. Selain kamu bisa melihat keindahan panorama alam, maka kamu juga bisa menenangkan pikiran dan relaksasi pikiran. Pantai Santolo berada di ujung selatan kota Garut. 

Pantai Santolo merupakan salah satu pantai yang elok dan eksotis di Garut. Kawasan wisata ini terletak di daerah Pamengpeuk, lokasi ini tepatnya berada di kecamatan Cikelet, Garut, Jawa Barat. Jaraknya kurang lebih 90 kilometer dari pusat kota Garut dan akan memakan waktu tempuh selama 3.5 jam.

Pantai Santolo Jawa Barat

Pantai ini memiliki keindahan alam yang tidak kalah menarik jika dibandingkan dengan banyak pantai indah lainnya. Pantai ini memiliki udara yang sejuk dengan hamparan pasir putih dan ombak laut yang sangat indah. Pantai ini juga kaya akan biota laut. Kamu bisa menikmati sunrise dan sunset ketika berada di Pantai Santolo, karena momen ini adalah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh beberapa orang yang berkunjung ke Pantai Santolo.

Selain dijuluki sebagai pantai yang indah, Pantai Santolo juga merupakan tempat berkumpulnya para nelayan yang melaut. Pada bibir Pantai Santolo kamu akan menemukan pemandangan yang sangat luar biasa, salah satu pemandangan yang indah tersebut adalah Muara Cilauterureun. Cilaut ereun merupakan bahasa Sunda dari laut yang berhenti. Hal ini karena air di Pantai Santolo sangat tenang dan seolah-olah berhenti.

Rute Menuju Pantai Santolo

Untuk menuju Pantai Santolo, kamu bisa melalui rute Garut - Cikajang - Cikelet - Pameungpeuk. Rute ini merupakan sebuah rute umum yang bisa kamu tempuh dengan kendaraan umum. Untuk melewati rute ini, maka kamu harus berhati-hati karena jalan yang dilalui berkelok-kelok dan tajam. Selain itu rute ini banyak ditempuh oleh wisatawan dari kabupaten Tasik, Jakarta, Bandung dan masih banyak lagi.

Aktivitas di Pantai Santolo

Kamu bisa melakukan banyak aktivitas di Pantai Santolo, kamu bisa berenang dan menikmati keindahan laut secara langsung. Bagi kamu yang menyukai permainan ekstrim, maka di Pantai Santolo juga disediakan banana boat. Kamu bisa menyewa banana boat denga harga Rp. 25.000 / orang.

Bagi pengunjung yang memiliki hobi mancing, maka sangat memungkingkan untuk melakukan aktivitas ini di Pantai Santolo. Aktivitas memancing bisa dilakukan di area pelabuhan di dermaga sebrang area parkir, bahkan kamu bisa melakukannya di laut lepas.

Harga Tiket Masuk Pantai Santolo

Untuk bisa menikmati keindahan dan pemandangan alam di Pantai Santolo, maka kamu harus membayar tiket masuk sebesar 5000 rupiah per orang. Harga yang relatif murah ini tentu bisa dijangkau oleh semua kalangan masyarakat baik masyarakat kelas atas maupu kelas bawah. Bagi kamu yang membawa kendaraan pribadi, maka kamu akan dikenakan biaya parkir sebesar 2000 rupiah. Namun untuk mobil biaya parkir yang dikenakan adalah sebesar 5000 rupiah.

Jam Operasional Pantai Santolo

Pantai yang sangat indah ini buka pada pukul 08.00 hingga pukul 18.00 WIB. Tidak hanya itu, pantai ini buka setiap hari bukan hanya di hari libur saja. Kamu bisa mengunjungi pantai ini setiap saat. Jika kamu datang ke pantai ini pada waktu yang tepat, maka kamu akan melihat pemandangan matahari terbit dan terbenam yang luar biasa indahnya.

Jika kamu berkunjug ke pantai ini dan ingin menginap, maka kamu bisa menggunakan penginapan di sekitar pantai. Karena di sekitar pantai ini banyak terdapat penginapan yang bisa kamu gunakan untuk menginap.


04 41 30
Jam Menit Detik
Logo Rumah Komunitas
Chat With 6281222086355