DISKON HINGGA 60% + EXTRA DISKON 10% UNTUK ORDER HARI INI

Konfirmasi Pembayaran

Lainnya

Tentang Kami

Pesona Alam di Pantai Eretan di Indramayu

20 Mar 2020

Dilihat : 1489

Pesona Alam di Pantai Eretan di Indramayu

Indonesia merupakan negara kepulauan dan memiliki banyak wisata alam yang tidak ada habisnya. Kamu akan menemui banyak pantai yang terdapat di Indonesia. Dari sabang sampai merauke terdapat banyak pantai yang sangat indah. Sebagian masyarakat yang ada di Indonesai sering menghabiskan waktu untuk berlibur ke objek wisata berupa pantai. Ketika berada di pantai kamu akan merasakan hawa yang sejuk, hal ini karena objek wisata berupa pantai biasanya jauh dari pemukiman padat penduduk. Jadi suasananya tenang dan terbebas dari hiruk pikuk perkotaan yang sangat padat.

Kali ini Rumah Komunitas akan membahas salah satu pantai yang berasal dari Indramayu, Jawa Barat. Pantai tersebut adalah Pantai Eretan. Pantai Eretan terletak di Desa Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Objek wisata Pantai Eretan merupakan sebuah tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh beberapa wisatawan pada hari libur maupun hari biasa. Lokasi wisata ini memang sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda bagi kamu yang baru pertama kali berkunjung.

Keindahan Pantai Eretan

Pastikan kamu berkunjung ke Pantai Eretan pada masa liburan. Pantai Eretan merupakan salah satu pantai yang terletak tidak jauh dari Indramayu, Jawa Barat. Pantai ini sangat cocok digunakan untuk beristirahat dan melepas lelah bagi beberapa pengunjung yang berasal dari luar kota dan kebetulan sedang berkunjung ke Indramayu. Disepanjang pantai kamu akan menemui hutan mangrove. yang sangat indah. Kamu juga akan menemui beberapa warung yang menjajakan kuliner khas laut yang sangat nikmat.

Dahulu Pantai Eretan sempat mengalami abarsi sekitar tiga puluh tahun yang lalu. Namun meskipun demikian daratan yang luas dan indahnya hutan bakau yang terdapat di pantai ini membuat pantai ini semakin terlihat indah.

Pengunjung tidak perlu khawatir saat berkunjung ke lokasi wisata ini karena pantai ini memiliki banyak keindahan yang bisa kamu nikmati bersama keluarga.

Lokasi Pantai Eretan

Objek wisata Pantai Eretan terletak di Indramayu, Jawa Barat tepatnya di Desa Kandanghaur, Kec. Indramayu, Kab. Indramayu, Prov. Jawa Barat.

Jika kamu bingung mencari lokasi pasti dari Obyek Wisata Pantai Eretan, maka kamu bisa menggunakan Google Maps untuk mengetahui lokasi pasti dari Pantai Eretan. Di dalam Google Maps sudah terdapat lokasi pasti dari Pantai Eretan.

Daya Tarik Pantai Eretan

Kamu harus mengunjungi pantai ini karena pantai ini memiliki keindahan yang sangat mempesona. Penduduk lokal di daerah kandanghaur sangat ramah kepada beberapa wisatawan lokal dan wisatawan asing yang berkunjung ke Pantai Eretan.

Kota Indramayu sendiri ternyata terkenal dengan keindahan obyek wisatanya. Salah satu keindahan wisata di Kota Indramayu bisa kamu temui di Pantai Eretan.

Jika kamu berkunjung ke pantai ini pada sore hari, maka kamu akan menemui berbagai macam burung di sekitar pantai mulai dari burung bangau dan berbagai jenis burung lainnya. Kamu harus berhati-hati ketika melintasi jalan setapak karena terdapat beberapa jembatan kecil, kalo kamu tidak berhati-hati, maka kamu akan masuk ke dalam sungai kecil yang ada di sekitar jalan setapak.

Di pesisir pantai juga terdapat banyak pohon waru yang sedang berbunga, bunga yang jatuh ke jalanan akan menambah keindahan Pantai Eretan yang masih asri dan belum banyak terjamah orang.

Kamu tidak akan dikenakan biaya apapun saat memasuki lokasi Pantai Eretan. Hal ini karena Pantai Eretan belum dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat. Padahal sebenarnya Pantai Eretan memiliki potensi yang sangat baik karena memiliki keindahan alam yang mempesona.

Pantai Eretan merupakan sebuah obyek wisata yang akan memberikan pengalaman yang berbeda bagi kamu yang baru pertama kali berkunjung. Jangan lewatkan obyek wisata yang satu ini ya Guys. Selamat berlibur.


04 41 30
Jam Menit Detik
Logo Rumah Komunitas
Chat With 6285722308622