DISKON HINGGA 60% + EXTRA DISKON 10% UNTUK ORDER HARI INI

Konfirmasi Pembayaran

Lainnya

Tentang Kami

Perjalanan Komunitas IT Terbesar & Teraktif di Indonesia | PHPID

01 Feb 2019

Dilihat : 7943

Perjalanan Komunitas IT Terbesar & Teraktif di Indonesia | PHPID

Komunitas IT? Pasti tempat berkumpulnya orang-orang IT Pro di Indonesia. Betul, jika Anda berpendapat demikian. Namun, masih kurang tepat karena komunitas IT di Indonesia tidak hanya tempat berkumpulnya orang-orang IT Pro saja, tetapi semua lapisan masyarakat IT di Indoneisa, mulai dari IT Professional, developer, sampai pengguna pemula. Anggota komunitasnya sendiri bermacam-macam mulai dari pekerja IT, pegawai swasta, pegawai negeri, dosen, guru, mahasiswa, sampai siswa sekolah lanjutan.

Di Indonesia mulai banyak bermunculan komunitas-komunitas IT baik Komunitas Sistem Operasi, Hardware, Software, Bahasa Pemprograman dan masih banyak lagi. PHP Indonesia merupakan salah satu komunitas IT yang terbesar dan teraktif di Indonesia, khususnya di sosial media Facebook.

PHP Indonesia sendiri merupakan komunitas pemrogram berbasis Bahasa Scripting PHP yang pertama kali disusun oleh Rasmus Lerdorf kemudian dikembangkan oleh Zeev Surasky dan Andy Gutzman dengan interpreteur Zend Engines, serta dikembangkan oleh anggota komunitas dari seluruh dunia. Untuk saat ini, bahasa scripting PHP merupakan salah satu bahasa pemrograman berbasis web yang sangat popular, sehubungan dengan trend bisnis saat ini yang cenderung menggunakan aplikasi berbasis web.

Pada awalnya PHP Indonesia merupakan sebuah Group diskusi online di facebook yang dibuat pada tanggal 8 Februari 2008 oleh Sonny Arlianto Kurniawan, atas usulan Rama Yurindra pada tanggal 6 Februari 2008 disebuah Café di kemang.

Pada tanggal 31 Maret 2012 bertempat di Auditorium PT Microsoft Gedung BEJ II lt 19, Jakarta, diadakan Gathering anggota yang menjadi salah satu tonggak sejarah penting komunitas PHP Indonesia. Pada pertemuan ini, bertemu para anggota yang memiliki passion untuk lebih mengembangkan komunitas PHP Indonesia tidak hanya sebatas group diskusi online, akan tetapi menyusun struktur organisasi dengan membentuk perwakilan PHP Indonesia diseluruh kota Indonesia yang semuanya dilaksanakan oleh anggota komunitas ini yang memiliki spirit dan passion yang sama. Sejak tahun 2012 hingga tahun 2015 telah terbentuk perwakilan komunitas PHP Indonesia hingga di 14 Provinsi.

Dalam aktivitasnya, perwakilan PHP Indonesia, secara periodik melakukan Meet Up, Gathering, Workshop, atau seminar, baik bekerja sama dengan Institusi kampus pendidikan tinggi, bekerja sama dengan komunitas IT lainnya, dan bantuan dari perusahaan-perusahaan berbasis telekomunikasi. Sedang di Jakarta, aktivitas komunitas PHP Indonesia cukup banyak mendapat dukungan dari perusahaan IT Multi Nasional seperti PT Microsoft Indonesia, PT IBM Indonesia, Detik.com, perusahaan e-commerce seperti Ezytravel.co,id serta lembaga nirlaba lainnya seperti GEPI (Global Entrepreneur Program Incubator), dan lain-lain.

Perkembangan anggota diskusi online berkembang sangat pesat, pada awal Juni 2015 telah bergabung lebih dari 81.000 anggota.  Banyak anggota serta kenyataan begitu banyak anggota yang memiliki latar belakang keahlian pemrograman dari berbagai bahasa pemrograman serta keahlian tekhnologi informasi lainnya, seperti teknologi jaringan dan multimedia, pada akhirnya komunitas PHP Indonesia tidak lagi khusus bagi pemrogram PHP, akan tetapi sudah menjadi rumah besar bagi komunitas IT nasional. Sehingga group PHP Indonesia di Facebook merupakan group IT di Indonesia yang terbesar dan teraktif di media social Facebook.

 

VISI :
PHP Indonesia bermaksud menghimpun, mendorong meningkatkan dan memanfaatkan potensi segenap pihak yang bergerak di bidang Pemrograman PHP dan Pemrograman lainnya yang mendukung, untuk mewujudkan suatu kondisi yang saling melengkapi dalam rangka pencapaian tujuan PHP Indonesia.

MISI :
PHP Indonesia bertujuan menumbuhkan, mengembangkan dan meningkatkan keahlian, produktivitas, profesionalisme, peningkatan daya saing untuk pemenuhan pasar piranti lunak nasional dalam rangka pembangunan bangsa dan negara, melalui sumber daya pemrogram berbasis PHP dalam lingkup nasional, dan meningkatkan kesejahteraan anggota.


04 41 30
Jam Menit Detik
Logo Rumah Komunitas
Chat With 6285722308622