PELOPOR MERCHANDISE INOVATIF DI INDONESIA

Konfirmasi Pembayaran

Lainnya

Tentang Kami

Pantai Takisung. Tempat Liburan Menyenangkan Bersama Keluarga

21 Jun 2020

Dilihat : 804

Pantai Takisung. Tempat Liburan Menyenangkan Bersama Keluarga

Rumahkomunitas - Menikmati liburan di akhir pekan merupakan salah satu momen terbaik yang bisa kamu nikmati bersama dengan keluarga. Ternyata selain Pantai Batakan, Kalimantan Selatan juga memiliki sebuah pantai yang indah, pantai tersebut adalah pantai Takisung. Pantai Takisung.

Mari kita bahas tentang keunikan dan daya tarik yang dimiliki oleh Pantai Takisung. Simak artikel Wisato kali ini ya Guys.

Pantai Takisung Kalimantan Selatan

Pantai Takisung terletak di Desa Takisung, Kec. Takisung, Kab. Tanah Laut, Prov. Kalimantan Selatan. Kamu bisa menempuh perjalanan dengan jarak kurang lebih 22 kilometer dari Kota Pelaihari dan kamu akan menempuh jarak 90 kilometer dari Kota Banjarmasin. Pantai Takisung merupakan wisata yang menjadi ikon dari Kota Pelaihari.

Hal ini karena Pantai Takisung memiliki pemandangan alam yang sangat indah dengan hamparan pasir pantai yang luas, pantai ini semakin menarik karena memilki banyak pohon kelapa yang menjulang tinggi dengan pesona laut biru yang sangat mempesona.

Pantai Takisung memiliki banyak fasilitas untuk beberapa wisatawan yang berkunjung. Karena banyaknya fasilitas yang dimiliki Pantai Takisung, maka pantai ini sangat cocok untuk berlibur bersama dengan keluarga.

Beberapa fasilitas yang ada di Pantai Takisung adalah banana boat, sewa perahu untuk berlayar, dan persewaan pelampung nagi pengunjung yang akan berenang di Pantai. Pada bibir pantai kamu bisa menikmati sejuknya angin laut dan indahnya panorama pantai. Kamu juag bisa duduk santai di bawah tenda sembari menikmati pesona Pantai Takisung.

Kamu tidak perlu khawatir akan panasnya terik matahari di Pantai Takisung karena di Pantai Takisung tersedia penyewaan tenda dan payung dengan harga 50.000/hari dan 25.000 / hari untuk payung. Bagi kamu yang memiliki jiwa petualang, maka kamu bisa menyewa motor racing mini dengan harga 50.000 / setengah jam. Kamu juga bisa menyewa Banana Boat dengan tarif 20.000 / orang dan 15.000 untuk anak-anak.

Pantai Takisung Selalu Ramai Pengunjung

Pantai Takisung selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan pada hari libur besar. Sepanjang pesisir pantai akan dipenuhi oleh wisatawan dan pedagang dengan berbagai macam dagangan. Mulai dari pernak pernik khas Takisung hingga ikan kering dan banyak jajanan lainnya. Kamu bisa menikmati suasana yang menyenangan di Pantai Takisung bersama dengan keluarga.

Di pantai ini tersedia kelotok yang siap mengantarkan kamu untuk berkunjung ke Pulau Datu. Dengan perjalanan kurang lebih setengah jam, maka kamu bisa menikmati suasana lain di Pantai Takisung. Pantai Takisung hingga saat ini masih menjadi pilihan utama untuk berlibur bersama dengan keluarga, rombongan, atau teman. Hal ini karena Pantai Takisung memiliki jarak yang tidak terlalu jauh dari pusat Kota Banjarmasin, jadi pantai ini selalu menjadi pilihan untuk berlibur bersama.

Tiket Masuk Pantai Takisung

Kamu hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000 di hari biasa dan Rp. 10.000 di hari libur. Kamu juga akan dikenakan biaya parkir kendaraan. Dengan biaya yang terjangkau kamu sudah bisa berlibur di Pantai Takisung. Pihak pengelola pantai biasanya menambah sarana hiburan lainnya seperti pentas kesenian lokal, panggung musik dan bazaar untuk menambah keceriaan keluarga yang berlibur di Pantai Takisung.

Tips Berwisata di Pantai Takisung

Untuk berwisata ke Pantai Takisung kamu harus mempersiapkan biaya yang cukup untuk berlibur ke pantai ini, hal ini karena Pantai Takisung memiliki banyak fasilitas. Sehingga jika kamu ingin menikmati beberapa fasilitas yang ada di Pantai Takisung, maka kamu akan dikenakan biaya. Jika kamu ingin berlibur di Pantai Takisung pada hari libur, maka kamu tidak akan mendapatkan suasana yang tenang. Ramainya pengunjung membuat pantai ini terlihat ramai. Jadi jika ingin menikmati suasana yang tenang, maka sebaiknya kamu berkunjung ke pantai ini pada hari biasa.

Original Artikel Oktaviana Devi

Sumber : Wisato.id


04 41 30
Jam Menit Detik
Logo Rumah Komunitas
Chat With 6281222086355