Konfirmasi Pembayaran

Lainnya

Tentang Kami

Pantai Pasar Mayang, Pantai Perawan Nan Cantik

01 Jul 2020

Dilihat : 5

Pantai Pasar Mayang, Pantai Perawan Nan Cantik

Rumahkomunitas.com - Apa jadinya kalo alam sekitar kita menjadi rusak? Hal ini karena kita yang tidak merawat alam dengan baik. Pantai yang sangat indah ini pun bisa menjadi rusak karena kita tidak pernah ikut serta melestarikan pantai ketika berada di lokasi wisata.

Sumber : Instagram @firgian_dine

Di Kalimantan Barat tepatnya di daerah Sukadana, Kabupaten Kayong Utara terdapat sebuah wisata pantai yang masih orisinal, tentu kamu harus menjaga kebersihan saat berada di pantai ini. Pantai tersebut bernama Pantai Pasar Mayang, Pantai ini memiliki luas hampir 100 hektar dan terdapat hamparan pasir dipadukan dengan bebatuan yang sangat indah.

Pantai Pasir Mayang memiliki ombak yang sangat tenang. Gelombang yang menerjang tenang membuat siapapun dapat merasakan kedamaian saat berada di pantai ini.

Berikut ini adalah beberapa ulasan yang menarik tentang Pantai Pasir Mayang.

Pantai Pasir Mayang

Objek wisata Pantai Pasir Mayang merupakan sebuah tempat wisata yang masih sangat alami. Meskipun pantai ini tidak sepopuler Pantai Pulau Datok, namun pemandangan dari pantai ini tidak kalah dengan Pantai Pulau Datok. Di pantai ini terdapat sebuah pulau kecil yang berada tepat di muka pantai, pulau ini membuat pantai menjadi semakin indah. Pulau ini disebut dengan nama Pulau Elang dan merupakan pulau yang dijadikan pelindung ketika terjadi gelombang yang besar maupun angin yang kuat.

Sumber : Instagram @firgian_dine

Pasir yang halus yang ada di sepanjang pantai membuat kamu semakin penasaran untuk melakukan penjelajahan di pantai ini. Jika kamu penasaran, maka kamu bisa menjelajahi hutan yang ada di sekitar Pantai Pasir Mayang. Setelah puas berkeliling, kamu bisa kembali ke pantai.

Pantai ini sangat cocok bagi kamu yang mencari lokasi wisata yang memiliki suasana tenang. Kamu juga bisa menikmati sunrise dan sunset di pantai ini. Karena sunset dan sunrise di pantai ini sangat indah, hiasan pulau kecil disekitar pantai membuat pantai ini semakin indah. Lokasi pantai ini tidak jauh dari Sukadana yang merupakan ibu kota kabupaten KKU. Pantai Pasar Mayang terletak di Desa Sungai Belit, Kec. Sukadana.

Kondisi jalan yang saat ini sudah bagus juga membuat banyak wisatawan berkunjung ke Pantai Pasir Mayang.

Akses Ke Pantai Pasir Mayang

Akses untuk menuju Pantai Pasir Mayang dari jalan utama Kalimantan Timur kurang lebih sepanjang 14 kilometer. 4 kilo diantaranya sudah beraspal mulus, sisanya sudah pengerasan dan sangat mudah untuk dilalui oleh kendaraan roda 2 maupun roda 4. Hal ini sangat berdampak pada kunjungan ke Pantai Pasir Mayang.

Sejak kondisi jalan mulai membaik, maka semakin banyak orang yang berkunjung ke Pantai Pasir Mayang , mereka merasa sangat dimudahkan dengan kondisi jalan yang baik. Hal inilah yang membuat kunjungan ke lokasi wisata semakin meningkat. Ibukota Tanah Paser bisa dilalui dengan jalur laut dengan cara menyeberang Pelabuhan Desa Pondong Baru lalu setelah itu kamu bisa menuju ke Tanah Grogot dengan jarak sekitar 15 kilometer. Sebelum kondisi jalan menjadi baik, pengunjung Pantai Pasir Mayang ini tidak terlalu banyak.

Teluk Di Dekat Pantai

Jika kamu terus berjalan ke arah barat Pantai Pasir mayang, maka kamu akan menemui sebuah teluk yang dinamakan Teluk Penage. Di sekitar teluk sering digunakan untuk berkemah serta berpetualang di alam bebas.

Sumber : Instagram @hammockerspaser

Selain bisa mencari remis, mereka biasanya mencari beberapa kerang lain yang menempel di batu atau beberapa jenis kerang lain. Kerang tersebut bisa di konsumsi loh gaes. Namun biasanya mereka lebih memilih untuk menjualnnya.

Namun banyak dari beberapa wisatawan yang sengaja mencari kerang lalu kemudian memasaknnya sambil menikmati pemandangan alam yang sangat indah di Pantai Pasir Mayang.

Kesimpulan

Dengan hutan dan pohon besar yang sangat rindang serta susansa yang sejuk, maka pantai ini menjadi salah satu wisata alam yang layak untuk dikunjungi. Kamu bisa berkunjug ke pantai ini setelah berkunjung ke Pantai Pulau Datok, karena Pantai Pulau Datok juga merupakan salah satu wisata alam yang tidak boleh dilewatkan untuk dikunjungi saat kamu berada di Kayong Utara.

Apakah kamu mulai tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata ini Gaes? Jika iya, saat kamu berkunjung jangan lupa nikmati keindahannya dan abadikan momennya ya Guys.

Original Artikel Oktaviana Devi

Artikel Original Hanya Milik Wisato

Sumber : Wisato.id


Logo Rumah Komunitas
Chat With 6285722433332