PELOPOR MERCHANDISE INOVATIF DI INDONESIA

Konfirmasi Pembayaran

Lainnya

Tentang Kami

Pantai Cimaja, Surganya Peselancar di Sukabumi

04 Mar 2020

Dilihat : 356

Pantai Cimaja, Surganya Peselancar di Sukabumi

Rumahkomunitas.com - Pantai Cimaja merupakan sebuah pantai yang berada di Sukabumi. Pantai ini sering menjadi destinasi wisata favorit bagi para peselancar. Lokasi Pantai Cimaja masuk ke dalam kawasan Teluk Pelabuhan Ratu. Pantai Cimaja sendiri menjadi salah satu pantai favorit yang terkenal sebagai lokasi surfing terbaik. Pasir putih landai yang dimiliki pantai ini juga menjadi daya tarik Pantai Cimaja.

Mari kita bahas lebih lanjut beberapa hal menarik yang ada di Pantai Cimaja Sukabumi.

Mengenal Pantai Cimaja

Pantai Cimaja adalah salah satu pantai yang menggarisi wilayah perairan Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke. Pantai Cimaja memiliki ombak yang cukup besar, ombak besar inilah yang menarik beberapa peselancar profesional, baik lokal maupun mancanegara untuk berselancar di Pantai Cimaja.

Pantai Cimaja ini terletak di Desa Cimaja. Kec. Cikalak, Kab. Sukabumi, Jawa Barat, lokasi pantai ini tidak jauh dari Pantai Cibangban dan Pelabuhan Ratu.

Pantai ini tidak hanya menawarkan ombak besar yang bisa digunakan untuk berselancar, namun Pantai Cimaja juga memiliki gugusan karang yang indah. Fasilitas yang ada di Pantai Cimaja sudah cukup lengkap, salah satunya adalah adanya lifeguard yang selalu menemani pengunjung. Fasilitas pendukung lainya adalah parkir yang luas, mushola, toilet hingga rumah makan yang menyajikan hidangan laut yang istimewa.

Tiket Masuk Pantai Cimaja

Biaya tiket untuk memasuki lokasi wisata ini cukup terjangkau. Kamu hanya akan dikenakan tarif sebesar Rp. 5000,- pada hari biasa dan Rp. 7000,- ada hari libur. Tentu harga yang ditetapkan sebanding dengan fasilitas yang dapat kamu nikmati di Pantai Cimaja. Dengan membayar biaya tiket yang cukup murah tersebut kamu juga sudah bisa berselancar di Pantai Cimaja.

Untuk tiket parkir, kamu akan dikenakan biaya Rp. 3000,- untuk motor, Rp. 12.000,- untuk kendaraan roda empat dan minibus serta Rp. 22.000,- untuk truk dan bus besar. Adanya area parkir yang cukup luas akan membuat liburanmu berjalan dengan lancar.

Pantai Cimaja Melahirkan Surfer Kelas Dunia

Pantai Cimaja ini sering menjadi lokasi latihan surfing bagi para anak muda berbakat yang ingin menjadi seorang surfer. Pantai Cimaja juga menjadi saksi lahirnya seorang surfer asal Cimaja. Surfer tersebut bernama Dede Suryana. Saat ini Dede telah menjadi surfer profesional kelas dunia.

Pantai Cimaja memiliki banyak surfer yang berbakat, hal ini karena Pantai Cimaja dikenal sebagai pantai yang digunakan untuk surfing sejak tahun 1970-an. Titik yang digunakan untuk surfing berada di Cimaja Karang Sari, Ocean Queen dan Cimaja Sunset. Pantai Cimaja juga rutin dalam menggelar kompetisi surfing. Kompetisi surfing ini rutin diadakan mulai tahun 1990. Jadi tidak heran jika pantai ini memiliki banyak surfer-surfer handal dan profesional.

Pantai Cimaja Dipenuhi Turis Disaat Musim Panas

Pada musim panas bulan Mei hingga Oktober, lokasi wisata Pantai Cimaja selalu dipenuhi oleh banyak wisatawan asing. Hal ini karena Pantai Cimaja terkenal sebagai lokasi surfing terbaik, maka dari itu tidak heran jika banyak wisatawan mancanegara yang berbondong-bondong untuk mengunjungi Pantai Cimaja, untuk menikmati ombak yang besar di pantai ini.

Jika kamu hobi berselancar dan sedang mencari pantai dengan ombak yang besar, maka Pantai Cimaja ini sangat cocok untuk kamu kunjungi. Salah satu destinasi wisata pantai di Sukabumi ini memang memiliki daya tarik yang luar biasa untuk para peselancar domestik maupun mancanegara.

 


04 41 30
Jam Menit Detik
Logo Rumah Komunitas
Chat With 6282116579340