PELOPOR MERCHANDISE INOVATIF DI INDONESIA

Konfirmasi Pembayaran

Lainnya

Tentang Kami

Pantai Angsana : Bunakennya Kalimantan Selatan

28 Feb 2020

Dilihat : 963

Pantai Angsana : Bunakennya Kalimantan Selatan

Rumahkomunitas.com - Keadaan wisata di Kalimantan Selatan saat ini berbeda dari yang dahulu. Ini disebabkan karena publik Nusantara kurang melirik provinsi Kalimantan Selatan untuk dijadikan tujuan wisata. Namun saat ini banyak wisatawan yang berdatangan ke Kalimantan Selatan untuk menikmati pesona wisata keindahan di daerah ini.

Beberapa kabupaten di Kalimantan Selatan mulai berlomba untuk membenahi dan menata objek wisatanya.

Salah satu wisata yang mulai terkenal di Kalimantan Selatan adalah Pantai Angsana di Kabupaten Tanahbumbu (Tanbu). Pantai Angsana berada di dalam wilayah Kecamatan Angsana yang terletak di belakang perkebunan kelapa sawit.

Lebih Dekat Dengan Pantai Angsana

Pantai Angsana merupakan kawasan pantai yang kaya dengan pemandangan alam. Berada dekat dengan perkebunan sawit membuat pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Kondisi pantai yang masih asri dan alami membuat pantai ini terlihat sangat bersih.

Ketika kamu berada di Pantai Angsana, maka kamu tidak boleh melewatkan aktivitas snorkeling dan diving, hal ini karena Pantai Angsana memiliki dunia bawah laut yang kaya akan terumbu karang dan biota laut yang sangat indah. Karena keindahan terumbu karangnya, maka Pantai Angsana sering disebut dengan sebutan Bunaken oleh para wisatawan yang berkunjung.

Bagi kamu yang ingin menyelam, kamu bisa menyewa peralatan untuk menyelam yang sudah disediakan di sekitar area pantai, beberapa tempat penyewaan menawarkan harga yang berbeda-beda. Kamu bisa belajar snorkeling dan diving melalui beberapa tenaga-tenaga yang berada di sekitar Pantai Angsana, mereka sangat ramah dan murah senyum dan akan mengajari kamu dengan sabar.

Rute dan Lokasi Pantai Angsana

Lokasi Pantai Angsana berada di jalan sawit KM.8 Bunati, Angsana, Kab. Tanah Bumbu, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Titik poin untuk menuju ke kawasan ini bisa ditempuh dari Banjarmasin. Dari Banjarmasin sudah banyak maskapai penerbangan yang melayani penerbangan ke berbagai kota termasuk penerbangan untuk menuju ke lokasi Pantai Angsana berada.

Jika kamu ingin menuju Pantai Angsana dari arah Banjarmasin, maka dari Banjarmasin kamu harus menuju Banjarbaru kemudian ke arah Kintab, lalu menuju ke Sungai Danau, setelah itu kamu harus menuju ke Desa Angsana yang merupakan lokasi Pantai Angsana berada. Kamu bisa menggunakan angkutan L 300 dari terminal yang letaknya kurang lebih 6 kilometer dari kota Banjarmasin.

Harga Tiket Masuk Pantai Angsana

Untuk memasuki Pantai Angsana kamu tidak akan dikenakan biaya apapun alias gratis. Namun kamu akan dikenakan biaya parkir di sekitar lokasi pantai dengan harga 15 ribu untuk mobil dan 10 ribu rupiah untuk motor. Pemerintah dan warga bekerja sama untuk membangun kawasan pantai yang ramah.

Untuk menyewa peralatan snorkeling kamu akan dikenakan biaya mulai dari 50 hingga 75 ribu rupiah. Untuk scuba diving kamu akan dikenakan biaya yang lebih mahal dengan harga mulai dari 100 ribu hingga 250 ribu untuk sekali penyelaman. Namun biaya yang ditawarkan tidak seberapa dibandingkan dengan pesona bawah laut Pantai Angsana yang sangat indah.

Pantai Angsana merupakan kawasan wisata yang bisa dibilang sebagai kawasan pantai yang cukup ramah bagi siapa saja yang berkunjung kesini. Jadi tunggu apalagi, apakah kamu sudah ada rencana untuk berkunjung ke tempat ini?


04 41 30
Jam Menit Detik
Logo Rumah Komunitas
Chat With 6281222086355