PELOPOR MERCHANDISE INOVATIF DI INDONESIA

Konfirmasi Pembayaran

Lainnya

Tentang Kami

Menikmati Sejuknya Suasana, Di Taman Lembah Dewata

10 May 2020

Dilihat : 220

Menikmati Sejuknya Suasana, Di Taman Lembah Dewata

Rumahkomunitas.com - Taman Lembah Dewata terletak di daerah Lembang di kawasan Bandung Barat. Kawasan wisata ini masih tergolong sebagai tempat wisata terbaru di Bandung.

Namun meskipun demikian Taman Lembah Dewata telah memiliki banyak pengunjung. Pengunjung tidak hanya berasal dari Bandung, namun para pengunjung juga berasal dari berbagai daerah.

Keindahan yang ditawarkan oleh Taman Lembah Dewata menarik perhatian banyak orang, udaranya yang sejuk membuat para pengunjung betah berlama-lama di lokasi wisata. Di lokasi ini juga terdapat perahu kecil yang menghadap ke arah danau, tentu view yang ditawarkan sangat menarik dan cocok untuk berfoto.

Di sekitar Taman Lembah Dewata juga terdapat villa jadi jika Anda hendak menginap, maka Anda bisa menyewa villa di sekitar Taman Lembah Dewata. Tantu menginap merupakan pilihan yang tepat, karena Anda akan menikmati sejuk dan dinginnya udara di sekitar lokasi Taman Lembah Dewata.

Untuk mengetahui lebih jelas mengenai Taman Lembah Dewata, maka dalam artikel ini akan diulas beberapa hal mengenai tempat wisata ini.

Lokasi Lembah Dewata Bandung

Taman Lembah Dewata berada di dekat kawasan berkuda Ganesha Equestrian Lembang. lokasi pasti dari wisata air ini berada di Jalan Tangkuban Perahu KM 3.7 Cibogo, Lembang, Bandung Barat.

Di sepanjang perjalanan menuju ke lokasi wisata Anda akan disuguhi oleh indahnya pemandangan berupa pegunungan yang indah dan menyejukkan pandangan Anda.

Ketika tiba di lokasi wisata Anda akan menikmati indahnya danau dengan air yang jernih serta pepohonan yang  menghijau. Suasana di Lembah Dewata juga sejuk dan asri. Sangat cocok untuk liburan bersama keluarga.

Fasilitas dan Tiket Masuk

Di lokasi wisata ini Anda tidak hanya bisa berfoto secara selfie namun Anda juga dapat menikmati banyak fasilitas yang disediakan. Salah satu fasilitas yang ada di lokasi wisata adalah spot foto yang menarik

Di tempat ini juga terdapat anjungan bambu yang menjorok ke arah  danau, tentu akan membuat foto-foto Anda menjadi jauh lebih indah. Di lokasi ini juga terdapat fasilitas sampan untuk berkeliling di danau Lembah Dewata.

Untuk dapat masuk dan menikmati indahnya wisata air di Taman Lembah Dewata, Anda cukup membayar 10 ribu rupiah per orang.

Wisata Berkuda di Lembah Dewata

Taman Lembah Dewata juga menyediakan paket wisata berkuda yang sering disebut dengan Paket Pony Riding. Paket yang disediakan tersedia dalam beberapa pilihan antara lain Paket Rute Pendek, Paket Danau dan Bukit, serta Paket Rute Keliling Danau.

Jika Anda memilih paket dengan rute pendek, maka Anda akan berkendara sejauh 487 meter atau kurang lebih 10 menit dengan tarif Rp.30rb per orang.

Paket rute keliling danau memberikan kesempatan untuk berkuda lebih lama yaitu sekitar 15 menit dengan mengelilingi danau.

Dengan berkeliling menggunakan kuda Anda akan menikmati indahnya suasana di Taman Lembah Dewata. Sejuknya suasana  dan hawa sejuk mampu membuat suasana hati menjadi tenang dan teduh.

Paket berkuda yang ketiga adalah paket Danau dan Bukit. Jika Anda memilih paket ini, maka Anda dapat mengelilingi Danau dan Bukit dengan berkuda sejauh 1.019 meter. Durasi berkuda dari paket ketiga ini adalah 25 menit. Kuda yang dipilih untuk paket ini juga bukan kuda sembarangan.

Karena kuda yang digunakan adalah kuda impor dengan tinggi 170 cm dan dengan tubuh bagus dan kekar.

Spot Menarik di Lembah Dewata

Taman Lembah Dewata memiliki spot yang menarik dan sangat instagramable, diantaranya adalah sebagai berikut.

Dermaga Kayu

Di salah satu bagian sisi danau terdapat dermaga kayu yang sering dijadikan spot oleh pengunjung yang berkunjung kesini. Dari tempat yang berlatar belakang danau dan perbukitan dapat menjadi pemandangan indah dan menarik untuk Anda abadikan.

Banyak pasangan kekasih yang hendak menikah menjadikan spot dermaga ini sebagai lokasi untuk foto prewedding mereka karena spot ini memiliki panorama yang indah.

Anda bisa berfoto di atas dermaga dan berfoto di atas perahu. Namun untuk dapat berfoto Anda harus merogoh kocek sebesar Rp.30rb.

Harga yang ditawarkan cukup mahal namun tidak sebanding dengan pemandangan indah yang ditawarkan.

Danau Cantik

Danau yang cantik nan indah juga bisa Anda gunakan untuk berfoto. Anda bisa mengelilingi danau dengan perahu sembari mengabadikan kenangan. Beberapa orang yang mengunjungi Taman Lembah Dewata sering mengabadikan momen dengan berfoto dengan view danau yang sangat indah.

Meskipun tidak sebesar Situ Cileunca dan Situ Patenggang, namun berwisata di danau kecil Lembah Dewata ini mampu memanjakan mata karena keindahan yang ditawarkan.

Pemandangan Bukit

Di sekitar danau terdapat bukit hijau yang menjulang. Anda dapat melepaskan pandangan ke arah bukit nan indah tersebut.

Bukit yang menjulang juga ditumbuhi dengan pepohonan yang hijau, dengan banyaknya pepohonan maka suasana di sekitar danau menjadi segar.

Taman Lembah Dewata Destinasi Wisata Pilihan

Jadi jika Anda ingin berkunjung ke Bandung, jangan lewatkan untuk mengunjungi Taman Lembah Dewata. Karena kawasan wisata ini cukup terawat dan sangat memuaskan untuk Anda jadikan sebagai destinasi wisata.

Biaya yang ditawarkan juga sangat terjangkau jadi Anda akan tetap hemat jika berlibur ke Taman Lembah Dewata..

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke Taman Lembah Dewata? Pastikan Anda membawa payung ketika berkunjung di musim hujan. Karena hujan bisa tiba-tiba datang dan pasti Anda akan basah kuyup jika tidak membawa payung. Pastikan Anda mengunjungi lokasi ini ketika berkunjung ke Bandung.

 


04 41 30
Jam Menit Detik
Logo Rumah Komunitas
Chat With 6281222086355