PELOPOR MERCHANDISE INOVATIF DI INDONESIA

Konfirmasi Pembayaran

Lainnya

Tentang Kami

Manfaat Jahe Merah, Ternyata Salah Satunya Mampu Mencegah Virus Corona Loh!

02 May 2020

Dilihat : 409

Manfaat Jahe Merah, Ternyata Salah Satunya Mampu Mencegah Virus Corona Loh!

Semua masyarakat Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan jahe merah. Jahe merah merupakan tanaman obat yang paling populer di Indonesia. Jahe termasuk ke dalam jenis rimpang atau Rhizoma. Jahe kerap kali menjadi salah satu campuran untuk minuman, bahkan jahe merupakan salah satu rempah yang sering dicampur ke dalam beberapa masakan tertentu oleh orang Indonesia.

Jahe merupakan tanaman obat yang sering ditanam di kebun oleh orang Indonesia. Karena jika kamu mengkonsumsi jahe, badan akan terasa lebih sehat dan terasa lebih hangat. Dengan mengkonsumsi jahe secara rutin, maka tubuh juga akan menjadi lebih kuat dan jarang sekali terserang penyakit.

Jahe sebenarnya memiliki banyak jenis, salah satu varian jenis jahe yang sering ditemukan di beberapa wilayah di Indonesia adalah jahe merah. Sebenarnya beberapa jenis jahe juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Jahe merah ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi yang mengkonsumsinya secara rutin.

Jahe merah memiliki warna kulit yang berwarna merah, tentunya jahe merah dan jahe biasa bisa dibedakan dengan mudah. Karena memang jahe merah memiliki warna dasar yaitu coklat kemerahan. Jahe merah biasanya berukuran sangat kecil. Oh iya, jahe merah dan jahe biasa juga warna dalamnya sangat berbeda. Jika jahe merah berwarna merah namun jahe biasa memiliki warna kuning.

Mari kita bahas apa saja manfaat dan khasiat yang bisa kamu dapatkan dari jahe merah. Jangan kaget ya, ternyata salah satu manfaat dari jahe merah ini bisa mencegah salah satu penyakit berbahaya yaitu virus corona.

Meredakan Nyeri dan Sakit

Gingerol dan fenol merupakan senyawa kimia yang terdapat di dalam jahe. Kandungan tersebut bisa berfungsi untuk meredakan sakit. Kedua kandungan tersebut berkhasiat meredakan iritasi yang terjadi pada lambung, meredakan nyeri otot usai berolahraga dan meredakan kram perut di saat menstruasi.

Sebuah penelitian yang melibatkan beberapa orang yang mengidap migrain melaporkan bahwa ternyata air jahe bisa bekerja lebih baik untuk meredakan gejala migrain yang terjadi. Penelitian ini telah membandingkan konsumsi air jahe dan obat pereda nyeri, ternyata jahe terbukti lebih ampuh.

Memerangi Risiko Penyakit kronis

Jahe merupakan sumber antioksidan tinggi yang bisa melindungi kamu dari efek radikal bebas yang buruk. Tubuh bisa mendapatkan radikal bebas dari interaksi kamu dengan lingkungan. Beberapa hal yang bisa memberikan dampak buruk terhadap tubuh adalah paparan panas terik matahari, ozon, radiasi, polusi udara yang berasal dari asap knalpot, asap rokok, bahan kimia dari sebuah industri dan makanan serta minuman yang kurang sehat yang kamu konsumsi setiap hari.

Radikal bebas merupakan faktor penyebab penyakit kronis seperti tumor, penyakit jantung, kanker, gangguan saraf, kurangnya penglihatan. Ada sebuah penelitian yang mengemukakan bahwa dengan meminum air jahe merah, maka bisa mencegah dan memperlambat gagal ginjal.

Mampu Mencegah Terjangkitnya Virus Corona

Jahe memiliki manfaat untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap terjaga. Jahe juga mampu berfungsi sebagai pereda nyeri secara alami dan anti inflamasi yang mampu meredakan nyeri otot setelah melakukan kegiatan berat seperti berolahraga.

Di dalam sebuah jurnal yang diterbitkan oleh "The Journal of Pain" ternyata jahe merupakan bahan herbal yang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi setelah tubuh melakukan aktivitas yang berat seperti bekerja dan berolahraga. Seseorang yang mengkonsumsi minimal 2 gram jahe setiap hari mampu mengurangi 25% nyeri otot yang diakibatkan oleh pekerjaan yang berat.

Nah kamu tahu gak kenapa jahe bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah virus corona? Hal ini karena di dalam jahe mengandung curcumin. Zat yang terdapat pada jahe tersebut ternyata mampu mencegah virus corona.

Pada dasarnya virus corona merupakan salah satu penyakit sejenis influenza yang bisa ditangkal dengan menggunakan curcumin, yaitu zat yang terdapat di dalam jahe. Curcumin mampu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tubuh akan kebal terhadap berbagai serangan penyakit, salah satunya kebal terhadap virus corona.

Mampu Mengatasi Rematik

Tidak hanya ampuh dalam meredakan gejala tenggorokan dan batuk, namun kandungan flavonoid yang terdapat di dalam jahe merah juga mampu mengatasi bahkan meredakan penyakit rematik yang sering dialami beberapa orang. Rasa nyeri yang dirasakan penderita rematik ternyata disebabkan oleh peradangan yang terjadi di persendian. Bahkan jika rematik dibiarkan terlalu lama, beberapa penderita akan merasakan kaku pada bagian sendi yang terjadi pembengkakan.

Sebagai salah satu upaya untuk mencegah atau meredakan rematik, maka jahe merah adalah pilihan yang tepat. Bagian sendi yang mengalami peradangan akan diredakan oleh jahe merah yang dikonsumsi. Jadi jahe merah dapat menjadi obat alternatif yang alami untuk mengobati penyakit rematik.

Cocok Dikonsumsi Pada Orang Yang Sedang Menjalani Proses Diet

Apakah kamu ingin menurunkan berat badan? Jika iya, maka jahe merah adalah pilihan yang tepat untuk kamu konsumsi. Karena jika kamu merupakan orang yang ingin diet namun sulit untuk menahan nafsu makan, maka kamu tidak perlu risau karena jahe merah dapat membantu kamu dalam hal ini.

Jahe merah memang selalu dikonsumsi dan dijadikan sebagai makanan pendukung untuk orang yang sedang menjalankan program diet. Karena jahe merah ternyata mampu mengontrol nafsu makan. Dengan mengkonsumsi jahe merah, maka rasa kenyang pada perut akan bertahan lama, sehingga nafsu untuk memakan makanan menjadi berkurang.

Tidak hanya itu, namun rasa hangat dan pedas yang kamu rasakan ketika mengkonsumsi jahe merah mampu membakar kalori dan lemak di dalam tubuh. Jadi bagi kamu yang ingin segera mendapatkan badan yang ideal, jahe merah merupakan pilihan yang tepat. Konsumsi rempah ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baik bagi Pencernaan

Memang jahe merah ini memiliki banyak sekali manfaat ya. Manfaat jahe merah yang berikutnya adalah mampu menjaga kesehatan lambung dan pencernaan. Berbagai masalah kesehatan yang terjadi di dalam saluran pencernaan mampu disembuhkan dengan mengkonsumsi jahe merah. Bahkan jahe merah mampu menyembuhkan infeksi dan luka yang ada pada lambung.

Jahe merah mampu menjaga kesetabilan jumlah asam yang ada di dalam lambung. Dengan kandungan asam yang stabil, maka rasa mual yang disertai dengan keinginan untuk muntah dapat diatasi dan dikurangi karena mengkonsumsi jahe.

Mengobati Asma

Manfaat jahe merah yang terakhir adalah mampu mengobati asma. Karena di dalam jahe merah terkandung minyak atsiri yang tinggi. Kandungan minyak atsiri yang tinggi ini mampu melegakan pernapasan, sehingga gangguan pernapasan bisa diatasi dengan mengkonsumsi jahe merah.

Itulah beberapa manfaat jahe merah yang sudah dibahas. Kamu bisa mengkonsumsi jahe merah dengan cara mencampurkan parutan jahe ke dalam air teh atau air hangat. Tentunya dengan meminum jahe merah tubuh kamu akan terasa lebih sehat dan hangat. Kamu mulai tertarik bukan untuk mencoba jahe merah? Apalagi dengan khasiatnya yang mampu menangkal virus corona.


04 41 30
Jam Menit Detik
Logo Rumah Komunitas
Chat With 6282116579340