PELOPOR MERCHANDISE INOVATIF DI INDONESIA

Konfirmasi Pembayaran

Lainnya

Tentang Kami

Makanan Khas Padang Yang Nikmat dan Lezat

01 Apr 2020

Dilihat : 408

Makanan Khas Padang Yang Nikmat dan Lezat

Rumahkomunitas.com - Makanan Padang sebenarnya merupakan makanan khas dari Minangkabau yang terkenal dengan rasanya yang lezat. Saking lezatnya makanan khas Padang , makanan  ini telah tersebar di luar negeri. Masakan padang memiliki ciri khas tersendiri yang menjadikan masakan Padang begitu populer. Selain pedas dan bersantan ternyata perbedaan dari masakan padang ini terletak pada wilayahnya.

Padang di daerah perbukitan sering menggunakan lauk daging, rendang, dendeng dan lain sebagainya. Sedangkan kawasan Padang di bagian pesisir lebih banyak menggunakan lauk ikan. Misalnya saja ikan bakar, gulai ikan, dan masih banyak lagi.

Ternyata banyak menu masakan Padang yang lezat. Berikut ini makanan khas Padang yang wajib kamu coba.

Kacimuih

Masakan khas Padang yang terkenal ini sebenarnya bukanlah makanan berat, namun merupakan makanan ringan semacam camilan untuk temen ngobrol. Meskipun bukan makanan berat, namun mengkonsumsi makanan ini bisa mengisi perut kamu untuk sementara. Makanan ini terbuat dari singkong yang dimasak dengan cara dikukus dan diparut.

Makanan ini disajikan dengan cara menaburkan kelapa yang sudah diparut ke atas singkong, namun kamu juga harus menambahkan gula pasir atau gula merah pada taburan kelapa. Makanan ini sangat nikmat jika dimakan sambil minum kopi.

Sate Lokan

Sate Lokan merupakan makanan khas yang berasal dari daging lokan. Lokan merupakan hewan sebangsa kerang laut yang ada di daerah Padang. Pengolahan makanan ini berbeda dari sate padang pada umumnya. Sate lokan diolah dengan cara dibakar menggunakan bara api yang berasal dari tungku kayu bakar.

Sate Lokan ini terbuat dari Daging Lokan yang diberi bumbu gulai kental dan disiramkan pada sate yang sudah dibakar hingga matang. Sate ini ditaburi bawang goreng, sehingga rasanya menjadi semakin lezat. Makanan ini biasanya disantap dengan menggunakan nasi.

Lemang Tapai

Makanan khas Padang kali ini bisa kamu temukan juga di luar Padang, seperti di Bengkulu. Makanan ini banyak ditemukan pada bulan puasa. Kamu akan kesulitan menemukan makanan di hari biasa. Makanan ini merupakan olahan dari beras ketan yang dicampur dengan santan dan dibakar dalam ruas bambu, cara pengolahannya yang unik membuat makanan ini semakin lezat dan istimewa.

Penggunaan tapai pada makanan ini berasal dari beras ketan hitam. Kamu bisa memakan makanan ini dengan mudah, kamu harus mengiris tipis makanan ini kemudian mencocolnya pada tapai beras ketan hitam yang memiliki rasa asam manis.

Dendeng Balado

Selain ikan yang lezat, Padang juga memiliki makanan khas yang diolah bersama dengan sambal balado. Rasa dari makanan ini renyah dan gurih karena dipadukan dengan sambal yang diulek secara kasar. Jika kamu mencicipinya, maka kamu ingin terus mencicipinya karena rasanya lezat.

Nasi Lemak

Nasi lemak merupakan sebuah makanan khas yang ada di Padang. Kamu akan menemui makanan khas ini ketika berkunjung ke Padang. Nasi lemak biasanya disajikan pada acara-acara tertentu di Padang. Nasi Padang diolah dengan menggunakan kayu bakar. Untuk proses pemasakannya sendiri memang cukup lama, namun meskipun begitu makanan ini memiliki rasa yang sangat lezat.

Bumbu yang digunakan untuk masakan ini adalah rempah-rempah khusus salah satunya adalah kunyit. Makanan ini mengolah beras dan dicampur dengan kunyit. Kunyit ditumbuk halus terlebih dahulu kemudian dicampur dengan beras.

Semua makanan khas Padang memang identik dengan kunyit, sebagian besar pengolahan makanan khas Padang selalu menggunakan kunyit sebagai bahan dasarnya. Beberapa masakan khas Padang bisa kamu temui di berbagai pelosok di Indonesia.


04 41 30
Jam Menit Detik
Logo Rumah Komunitas
Chat With 6281222086355