PELOPOR MERCHANDISE INOVATIF DI INDONESIA

Konfirmasi Pembayaran

Lainnya

Tentang Kami

Lemukutan Island, Pulau Indah Nan Menawan Di Kalimantan Barat

03 May 2020

Dilihat : 2688

Lemukutan Island, Pulau Indah Nan Menawan Di Kalimantan Barat

Rumahkomunitas.com - Pulau Lemukutan merupakan salah satu pulau terindah dan terbaik yang ada di Kalimantan Barat. Pulau ini lebih sering dikenal dengan Pulau Lemukutan Singkawang. Pulau ini terkenal karena keindahan bawah laut. Hal ini membuat para wisata pecinta snorkeling berdatangan ke tempat wisata Pulau Lemukutan.

Secara geografis Pulau Lemukutan terletak di Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kab. Bengkayang, Kalimantan Barat. Nama Pulau Lemukutan berasal dari nama Desa Lemukutan. Desa Lemukutan sendiri memiliki banyak tanjung dan teluk, salah satunya adalah tanjung Meruhum dan teluk Palembang.

Ken=indahan bawah laut yang ditawarkan oleh pulau ini berupa terumbu karang nan indah, teripang, bulu babi dan masih banyak lagi. Banyak ikan-ikan kecil yang lucu yang jarang ditemui di pulau ini. Di pulau ini terdapat kerang Kima, kerang kima merupakan salah satu jenis kerang yang dilindungi di Pulau ini.

Wisata Di Pulau Lemukutan

Selain melakukan kegiatan snorkeling, kamu bisa mencoba untuk melakukan kegiatan lain yaitu mencari ikan, memancing ikan dan masih banyak lagi. Kamu bisa mencoba berjalan-jalan di pulau ini. Tentu Pulau Lemukutan masih terlihat asri dan alami. Bagaimana? Sudah bersih, indah bisa snorkeling lagi dengan keindahan bawah laut yang menawan. Kamu pasti tertarik kan untuk berkunjung ke tempat wisata ini?

Fasilitas dan Penginapan di Pulau Lemukutan

Di pulau ini dahulu belum terdapat penginapan, namun saat ini sudah terdapat banyak penginapan dan villa. KamuĀ  bisa menginap di pulau ini. Harga yang ditawarkan pun sesuai dengan fasilitas yang ada di penginapan. Untuk kegiatan snorkeling kamu bisa menyewa dari penduduk sekitar.

Rute Pulau Lemukutan

Dari kota Singkawang, Kalimantan Barat kamu harus menuju ke pelabuhan untuk dapat menuju ke Pulau Lemukutan. Pelabuhan ini bernama Pelabuhan Teluk Suak. Berawal dari Pelabuhan Teluk Suak, kamu harus menaiki kapal motor menuju destinasi wisata Pulau Lemukutan. Waktu untuk menuju ke lokasi wisata ini kurang lebih bisa ditempuh selama 1 jam 20 menit tergantung dari kondisi cuaca.

Setelah menempuh perjalanan jauh kamu akan sampai di dermaga Pulau Lemukutan dan kamu bisa langsung menuju ke lokasi penginapan. Jika kamu tidak mau bersusah payah kamu bisa menyewa jasa paket tour Pulau Lemukutan.

Senja di Pulau Lemukutan

Kamu bisa menikmati senja sambil duduk di dermaga. Senja di Pulau Lemukutan sangat indah. Apalagi jika kamu bisa menikmati senja dengan pasangan atau keluarga. Pasti akan sangat menyenangkan berlibur di tempat ini bersama dengan keluarga.

Area dermaga di Pulau Lemukutan sering dijadikan sebagai spot foto oleh beberapa orang yang berkunjung ke Pulau ini. Di pulau ini terdapat dua angle foto favorit. Yang pertama spot foto dengan bukit hijau di daratan. Yang kedua angle dermaga denganĀ  background laut lepas. Keduannya sama-sama indah Guys.

Untuk mengunjungi lokasi wisata ini lebih baik kamu menggunakan jasa tour travel agar perjalanan wisata kamu lebih menyenangkan. Saat ini sudah banyak paket tour travel untuk Pulau Lemukutan.


04 41 30
Jam Menit Detik
Logo Rumah Komunitas
Chat With 6281222086355