PELOPOR MERCHANDISE INOVATIF DI INDONESIA

Konfirmasi Pembayaran

Lainnya

Tentang Kami

Kualitas Terbaik Bahan GORE-TEX

20 Feb 2020

Dilihat : 3814

Kualitas Terbaik Bahan GORE-TEX

Rumahkomunits.com - Ketika kamu hendak memutuskan untuk membeli jaket anti air, pastinya kamu memperhatikan terlebih dahulu kualitas dari jaket yang akan dibeli. Bahan yang dimiliki jaket tersebut harus terbuat dari bahan yang mampu menahan air yang meresap pada jaket dan mampu mengeluarkan panas yang dihasilkan oleh tubuh.

Dari sekian banyaknya produk yang ada di pasaran, nama Gore–Tex tetap memiliki kualitas yang terbaik. Gore-Tex merupakan produsen bahan pakaian waterproof terbaik. Karena cukup terkenal, maka hampir semua peralatan mendaki gunung memiliki logo Gore-Tex. Banyak brand yang telah menggunakan Gore-Tex. Kualitas terbaik yang dimiliki Gore-Tex, membuat Gore-Tex memiliki cukup banyak penggemar.

Namun apa saja sih keistimewaan Gore-Tex, sehingga membuat banyak brand menggunakan Gore-Tex untuk beberapa produknya. Simak ulasan berikut ya.

Pengertian GORE-TEX

Gore-Tex merupakan kain yang terbuat dari beberapa lapisan. Lapisan ini dirancang untuk dapat bekerja sama agar tetap kering dan mampu melepaskan uap , sehingga suhu badan kamu tidak akan terlalu panas seperti menggunakan bahan waterproof biasa lainnya. Kain Gore-Tex dibuat dengan laminasi PTFE. Kain ini memiliki standar yang sangat tinggi, hal ini tentu bisa dilihat dari proses pembuatan kain Gore-Tex yang melewati banyak tes sebelum diproduksi.

3 Jenis Kain GORE-TEX

Kain Gore-Tex dibagi menjadi 3 jenis. Berikut ini adalah tipe dan jenis kain Gore-Tex.

  • Gore-Tex Performance Shell

Gore-Tex adalah jenis kain serbaguna yang dapat digunakan sebagai bahan pakaian anti air. Bahan Gore-Tex ini sangat awet, tahan air, dan tahan angin. Kain ini dirancang dengan menggunakan 3 lapisan tergantung jenis tipe pakaian yang akan dibuat.

  • Gore-Tex Active

Sama dengan namanya, kain Gore-Tex jenis ini cocok digunakan untuk kegiatan aktif seperti bersepeda atau mendaki gunung. Keunggulan dari bahan ini adalah kuat dan awet, sehingga bahan ini nyaman digunakan untuk bergerak. Bahan Gore-tex active sangat ringan dan memiliki sistem breathable yang dibekali dengan 3 lapisan untuk perlindungan tambahan.

  • Gore-Tex Pro

Nah, ini adalah jenis kain Gore-Tex yang terakhir yaitu Gore-Tex Pro. Kain ini sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga kuat dan mampu digunakan untuk kondisi ekstrim dalam jangka waktu yang sangat lama. Jenis Gore-Tex Pro memberikan perlindungan secara maksimal. Bahan ini bisa digunakan untuk kegiatan outdoor yang ekstrem, contohnya saja untuk mendaki gunung yang memakan waktu berhari-hari.

Cara Kerja GORE-TEX

Proses pembuatan kain Gore-Tex yang berfungsi menghalangi air sangat mudah dan sederhana. Namun untuk menciptakan kain Gore-Tex dengan kualitas paling baik tentu akan membutuhkan beberapa tahapan yang tidak mudah. Berikut ini adalah rahasia pembuatan kain Gore-Tex. Simak ya, biar kamu tahu kenapa kain ini memiliki banyak peminat.

  • Membran Inti

Membran inti yang tipis adalah inti dari teknologi kain Gore-Tex. Membran ini berisikan lebih dari 9 miliar pori-pori mikroskopis dan 20.000 kali lebih kecil dari tetesan air tetapi 700 kali lebih besar dari molekul uap. Hal ini yang membuat cairan tidak dapat masuk ke membran, namun uap air diperbolehkan lolos ke luar.

  • Laminasi

Fitur laminasi berfungsi merekatkan membran inti dengan kain utama, bahannya mirip seperti nilon.

  • Segel Pada Jahitan

Jahitan yang disegel membuat bagian luar jaket menjadi tahan air dan tidak akan mengalami kebocoran. Jika kamu memperhatikan jaket anti air pasti kamu akan menemukan strip dari pita yang digunakan untuk menutup celah yang berada di sekitar jahitan.

Jenis Produk yang Menggunakan Bahan GORE-TEX

Berikut ini adalah beberapa produk yang menggunakan kain Gore-Tex sebagai bahan utamanya.

  • Sepatu Gunung

Teknologi pada kain Gore-Tex akan membuat sepatu lebih nyaman digunakan untuk melakukan aktivitas mendaki gunung. Apapun medan yang kamu lalui, kaki kamu akan tetap kering ketika menggunakan sepatu dari bahan Gore-Tex.

  • Jaket Gunung

Jaket yang menggunakan bahan Gore-Tex akan tetap aman digunakan untuk segala medan. Karena bahan Gore-tex ini sangat kuat dan tahan air. Pokoknya bahan kain Gore-Tex sangat cocok untuk berpetualang.

  • Sarung Tangan

Sarung tangan yang menggunakan bahan Gore-Tex sangat cocok digunakan untuk berpetualang dalam segala kondisi. Karena saat bahan Gore-Tex digunakan untuk sarung tangan, maka tangan akan tetap hangat meski cuaca dingin dan kering meskipun berkeringat.

Nah, itu dia beberapa hal yang harus kamu ketahui mengenai kain Gore-tex. Apakah kamu tertarik membeli produk yang menggunakan bahan Gore-Tex. Tentukan pilihanmu ya Guys.

Referensi :

http://www.a-forcebodycover.com/2018/11/fakta-fakta-tentang-bahan-gore-tex-saat.html

https://www.lunartextile.com/jenis-jenis-kain/kain-gortex.html

http://www.bluetripper.com/2016/06/gore-tex-bahan-pakaian-anti-air-pendaki-gunung.html

http://www.merapimountain.com/2017/12/20/apakah-bahan-gore-tex-itu/

 

 


04 41 30
Jam Menit Detik
Logo Rumah Komunitas
Chat With 6282116579340