PELOPOR MERCHANDISE INOVATIF DI INDONESIA

Konfirmasi Pembayaran

Lainnya

Tentang Kami

Keindahan Yang Tiada Habisanya, Air Terjun Tikalong

26 Jun 2020

Dilihat : 132

Keindahan Yang Tiada Habisanya, Air Terjun Tikalong

RumahKomunitas - Jika kamu sedang merencanakan untuk berlibur ke Kalimantan Barat, maka kamu tidak boleh melewatkan beberapa wisata alam yang terdapat di Kalimantan Barat. Apalagi dengan wisata alam yang satu ini, yang merupakan tempat wisata terbaik di Kalimantan Barat. Nama tempat wisata ini adalah Air Terjun Tikalong. Air terjun yang satu ini berada di Kabupaten Bengkayang yang dekat dengan Kota Pontianak.

Sumber : website melichristian.blogspot.com

Beberapa wisatawan sering melirik wisata alam ini saat mereka berkunjung ke Kalimantan Barat. Kalimantan Barat memang memiliki banyak wisata menarik untuk dikunjungi, mulai dari wisata air hingga wisata sejarah. Bagi kamu yang ingin bermain air dengan puas, maka kamu bisa pergi ke Air Terjun Tikalong karena tempat wisata ini masih asri dan alami.

Kamu bisa melepas penat yang selama ini mendera kamu dengan berbagai aktivitas harian yang sangat padat. Kamu bisa memilih air terjun ini untuk melepas penat.

Daya Tarik Air Terjun Tikalong

Air Terjun Tikalong bisa ditempuh dengan perjalanan selama 4 jam dari Kota Pontianak. Memang jaraknya cukup jauh dari Kota Pontianak, namun kamu bisa menikmati pengalaman yang cukup seru di air terjun yang berada di pedesaan ini. Udara yang ada di sekitar air terjun juga sangat dingin dan sejuk.

Sumber : website budaknyewajok.wordpress.com

Kondisi yang masih sangat alami membuat air terjun ini semakin menarik. Sebenarnya letak dari Air Terjun Tikalong tidak jauh dari pusat Kota Bengkayang dan akses yang akan dilalui pun tidak sulit. Kamu bisa menggunakan kendaraan roda 4 untuk menuju ke lokasi air terjun.

Selain bisa menikmati keindahan yang sangat mempesona, ternyata kamu juga bisa masuk ke lokasi air terjun dengan gratis. Karena itu banyak masyarakat yang sering menghabiskan waktu untuk bermain ke Air Terjun Tikalong.

Akses Yang Mudah Ke Air Terjun Tikalong

Biasanya untuk mencapai ke sebuah air terjun, kamu akan menempuh perjalanan yang tidak mudah, biasanya kamu akan masuk ke dalam hutan dan melakukan treking yang tidak mudah.

Untuk bisa sampai di lokasi Air Terjun Tikalong, kamu tidak perlu berjalan kaki hingga berjam-jam seperti saat melakukan kunjungan ke Air Terjun Riam Bedawan atau ke Air Terjun Terinting. Kamu akan menempuh jalan yang cukup mudah untuk mencapai lokasi Air Terjun Tikalong. Saat kamu sudah sampai ke lokasi parkir yang ada di Air Terjun Tikalong, maka kamu hanya akan berjalan beberapa menit saja untuk sampai ke lokasi Air Terjun Tikalong.

Sumber : Youtube Elmoswath Beben

Tempat wisata yang ada di Kalimantan Barat ini sebenarnya sudah tertata dengan baik. Di pintu masuk juga sudah terdapat gapura selamat datang dan sudah ada jalan setapak. Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 5 meter dan air mengalir dengan cukup deras. Kamu bisa merasakan sensasi yang berbeda di Air Terjun Tikalong.

Penduduk Sekitar Masih Menjaga Kelestarian Adat

Saat kamu melakukan perjalanan ke Air Terjun Tikalong, kamu akan menemukan beberapa binatang di sekitar jalan, binatang tersebut berupa kerbau, kucing, anjing, ayam, dan babi. Penduduk sekitar juga masih menjaga kelestarian adat, jadi kamu harus hati-hati saat melintasi daerah pemukiman penduduk. Kamu tidak boleh menabrak hewan peliharaan penduduk sekitar karena kamu akan dikenakan sanksi sesuai adat yang diberlakukan oleh masyarakat sekitar.

Tips Wisata Ke Air Terjun Tikalong

Meskipun biaya masuk ke wisata ini gratis, namun kamu juga harus mempersiapkan biaya cadangan, karena wisata ini bisa berbayar kapan saja. Kamu juga harus mematuhi segala peraturan yang sudah ditetapkan oleh penduduk sekitar, adat yang masih dipegang erat oleh masyarakat sekitar membuat kamu tidak boleh sembarangan melanggar aturan yang sudah ditetapkan oleh penduduk sekitar.

Sumber : website detik.com

Kamu juga harus membawa baju ganti jika ingin berenang di lokasi air terjun ini. Pastikan kamu berkunjung ke lokasi ketika cuaca masih cerah, karena jika kamu datang pada waktu hujan, kamu tidak akan bisa menikmati liburan kamu.

Suasana yang dingin dan sejuk membuat Air Terjun Tikalong cocok untuk dikunjungi bersama dengan keluarga. Air yang jernih dan segar sangat cocok buat kamu yang pengen mandi di air terjun ini. Jangan lupa nikmati keindahannya dan abadikan momennya.

Original Artikel Oktaviana Devi

Artikel Original Hanya Milik Wisato

Sumber : Wisato.id


Logo Rumah Komunitas
Chat With 6282116579340