Komunitas

Merchandise

Artikel

Konfirmasi Pembayaran

Tentang Kami

Jenis-Jenis Bahan Sweater

25 Mar 2019

Dilihat : 1138

Jenis-Jenis Bahan Sweater

BroSis tentunya udah pada tahu dong apa itu sweater ? yups betul, sweater ialah pakaian untuk tubuh bagian atas yang biasanya berbahan dari katun, polyster dan benang sintetis atau berbahan wol yang biasanya rajutan, memiliki lengan panjang, dapat ditambahkan hoodie dan dipakai dalam cuaca dingin. Di rumah komunitas sendiri ada beberapa produk sweater yang kita produksi contohnya sweater Remon dan Commit.

Pada pembahasan kali ini kita akan membahas tentang bahan apa saja yang biasa digunakan untuk membuat sweater. Berikut penjelasannya tentang jenis-jenis bahan yang biasa digunakan untuk membuat sweater.

1. Kain Fleece
     Jenis kain fleece bahan yang berbulu dengan tampilan menyerupai benang wool dan umumnya terbuat dari campuran Cotton dan Wool. Kain fleece ini memiliki bulu halus, tekstur yang lembut dan bersifat menyerap air. Jenis kain ini bersifat hangat dan tidak panas, serta nyaman dipakai. Kain fleece sendiri memiliki beberapa jenis, yaitu :
a. Cotton Fleece
     Jenis kain cotton fleece adalah bahan yang memiliki konsentrasi katun lebih banyak dibanding polysternya. Bahan jenis ini memiliki warna yang lebih cerahdan lebih ringan dibanding jenis kain fleece lainnya.
b. Polar Fleece
     Jenis kain polar fleece adalah bahan yang terbuat dari campuran polyster, katun, viscose dan serat sintetik lainnya.
c. Polyster Fleece
    Jenis kain polyster fleece adalah bahan yang mengandung polyster yang cukup banyak, sehingga memiliki tekstur yang lebih kaku dan tampilan lebih mengkilap jika dibandingkan dengan cotton fleece
d. CVC Fleece
     Jenis kain CVC fleece adalah bahan yang terdiri 55% cotton combad dan 45% viscose. Tingkat susut polanya lebih kecil dari bahan katun biasa dan menyerap keringat.

2. Kain Terry
Untuk jenis kain Terry sendiri terbagi menjadi 2 jenis, yaitu :
a. Terry Doors
    Jenis kain terry doors adalah bahan yang memiliki karakteristik seperti fleece yang belum digaruk atau diberi bulu, dengan tekstur dalamnya seperti handuk. Kain terry doors memiliki bahan yang lebih tebal dibandingkan Baby Terry.
b. Baby Terry
     Jenis kain baby terry adalah bahan yang memiliki permukaan yang lembut, tebal, agak berbulu dan ada lipatan serat kecil di salah satu sisinya. Bagian dalam nya bertekstur lembut seperti selimut. Bahan baby terry termasuk bahan kain yang memiliki daya serap air yang tinggi karena terbuat dari katun. Jenis kain baby terry termasuk ke dalam bahan yang adem dan nyaman digunakan walau bahannya tebal.
     Kain Baby terry ini mirip dengan bahan kaos, namun jauh lebih tebal dan umumnya sedikit berbulu. Mirip juga dengan bahan fleece namun memiliki bulu yang lebih halus. Umumnya baby terry dipakai untuk bahan pembuatan handuk mandi, namun banyak juga yang memakinya untuk bahan zip up hoodie, jumper, sweater, cardigan dan jaket untuk anak.

3. Kain Wool
     Jenis kain wool ini sangat menyerap air akan tetapi berbahan tebal sehingga jika terkena noda akan lebih sulit dibersihkan dan akan menyusut jika cara mencuci atau mengeringkannya tidak benar. Ada juga jenis Lightweight Wool, sesuai dengan namanya, kain wool ini tergolong ringan dan bisa dipadukan dengan apa saja. Jatuhnya di badanpun enak dilihat. Kelebihannya kain ini agak bandel alias tahan banting. Bahan kain wool cukup tebal sehingga unggul dalam hal menyerap keringat.

Gimana BroSis penjelasan mengenai jenis-jenis bahan sweater ini bisa dipahami kan ? jadi sekarang sudah bisa memilih dong sweater yang dibeli seharusnya menggunakan jenis bahan apa? hehe

Segitu dulu ya BroSis pembahasan kita kali ini. Kalau ada yang kurang jelas, bisa langsung tanyakan aja ke mimin lewat nomor Whatsapp yang ada di bawah ya (Footer) BroSis.


Dapatkan informasi dan promo terbaik dari kami !

Logo Rumah Komunitas
Chat With 6285722433332