PELOPOR MERCHANDISE INOVATIF DI INDONESIA

Konfirmasi Pembayaran

Lainnya

Tentang Kami

JAWA TENGAH – Bongkahan Batu Nan Indah, Pantai Karang Agung

19 Feb 2020

Dilihat : 438

JAWA TENGAH – Bongkahan Batu Nan Indah, Pantai Karang Agung

 

Rumahkomunitas.com - Kebumen adalah salah satu kota di Jawa Tengah yang memiliki banyak tempat wisata. Salah satu tempat wisata yang ada di Kebumen adalah Pantai Menganti atau yang sering disebut pantai Logending. Salah satu pantai yang tak kalah menarik adalah Pantai Karang Agung. Pantai Karang Agung memiliki perbukitan karst yang luar biasa dan terletak di pinggiran kota Kebumen.

Sejarah Nama “Pantai Karang Agung”

Tentu terdapat alasan mengapa pantai di Kebumen ini dinamakan Pantai Karang Agung. Pantai ini dinamakan dengan nama Pantai Karang Agung karena terdapat salah satu batuan besar yang menjulang ke atas dan hampir mirip seperti candi, hal ini membuat pantai ini dinamakan Pantai Karang Agung.

Di pantai ini juga terdapat banyak bebatuan mulai dari batuan kecil hingga besar. Pantai Karang Agung juga memiliki pasir hitam yang cocok untuk bermain bersama keluarga ketika berada di pantai ini.

Keindahan Pantai Karang Agung

Pantai Karang Agung adalah salah satu dari sekian banyak pantai yang ada di Kebumen. Pantai Karang Agung memiliki keindahan yang luar biasa. Lokasi Pantai Karang Agung tidak mudah ditemukan karena berada di balik perbukitan karst. Sehingga beberapa orang yang hendak berkunjung ke Pantai Karang Agung tidak mengetahui lokasi tempat wisata ini. Tempat wisata ini juga sangat sepi, sehingga sangat cocok untuk teman Traveler yang ingin menghilangkan penat di tengah kesibukan yang padat.

Kelebihan lain dari Karang Agung adalah di pantai ini terdapat perpaduan warna hijau dan coklat yang berasal dari hutan jati yang berada di pintu masuk Pantai Karang Agung. Pantai Karang Agung juga memiliki air yang sangat jernih. Namun untuk Anda yang berkunjung ke Pantai Karang Agung jangan lupa untuk menggunakan alas kaki, karena di pantai ini terdapat banyak bebatuan kecil dan lancip. Jadi agar kaki Anda tidak terluka sebaiknya menggunakan alas kaki.

Sunset di Pantai Karang Agung juga sangat indah, jika ingin menikmati sunset, maka Anda harus datang ke pantai ini jam 4 sore ya dan jangan lupa membawa peralatan untuk mengabadikan momen liburan Anda.

Harga Tiket Masuk

Pantai Karang Agung merupakan salah satu lokasi wisata yang tergolong baru dan belum dikelola secara penuh oleh pemerintah daerah, oleh karena itu Pantai Karang Agung belum memiliki portal yang mensyaratkan untuk membayar biaya masuk dan sebagainya. namun untuk menuju pantai ini, Anda hanya perlu membayar biaya parkir di warung yang berada di dekat pantai sebesar Rp 5 Ribu dan Anda sudah bisa masuk ke lokasi dan menikmati indahnya Pantai Karang Agung.

Namun untuk bisa mencapai lokasi, Anda diharuskan berjalan selama kurang lebih 20 menit. Karena tempat wisata ini masih baru dan belum dikelola oleh pemerintah, sehingga akses menuju tempat ini masih sulit.

Pantai Karang Agung Tidak Mendukung Berselancar

Di Pantai Karang Agung memang memiliki ombak yang besar, hal ini karena Pantai Karang Agung terbawa karakteristik Samudera Hindia. Namun di pantai ini Anda tidak bisa berselancar, walaupun memang ombak di pantai ini sangat besar. Akan sangat berbahaya jika Anda memaksakan untuk berselancar karena terdapat bongkahan-bongkahan batu karang besar dan kecil, yang akan membahayakan keselamatan Anda.

Rute Menuju Pantai Karang Agung

Untuk menuju ke lokasi ini Anda bisa mengambil jalan melalui rute timur yakni melewati Gombong lalu menuju Karang Bolong dan menuju ke arah Argopeni. Lalu rute yang kedua adalah melalui rute barat yang dapat ditempuh dari jalan Gambing lalu menuju Pantai Ayah dan menuju Argopeni. Untuk menuju ke tempat ini lebih baik menggunakan kendaraan pribadi, dikarenakan sangat jarang ditemukan kendaraan umum yang menuju ke lokasi ini.

Beberapa Spot di Pantai Karang Agung

Meskipun pantai ini berada di tempat yang terpencil namun di pantai ini Anda bisa melakukan banyak aktivitas. Inilah beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan di Pantai Karang Agung.

Berfoto di Ikon Pantai Karang Agung

Jika berada di tempat wisata ini Anda bisa berfoto di batu karang yang menjadi ikon Pantai Karang Agung. Ikon ini menjadi pertanda bahwa Anda sudah berkunjung ke Pantai Karang Agung.

Bermain Air Bersama

Sama dengan pantai yang lain, Anda bisa bermain air dengan keluarga di Pantai Karang Agung. Anda bisa berenang di pantai ini bersama keluarga, namun tetap berhati – hati ya, karena terdapat batu-batuan kecil yang tajam. Ombak di pantai ini dipecah oleh bebatuan, jadi sangat aman jika Anda ingin berenang sampai di tengah.

Tracking di Hutan Sekitar Pantai Karang Agung

Lokasi Pantai Karang Agung terletak di balik hutan dan ada hutan yang bisa Anda jelajahi dekat pantai ini. Lokasi pantai yang sangat terpencil akan membuat adrenalin Anda terpacu untuk berjelajah di hutan sekitar pantai.

Camping

Anda bisa mencoba berkemah di sekitar hutan jati yang berada di Pantai Karang Agung. Pada malam hari akan terasa seolah-olah Anda sedang berada di dunia lain. Karena di malam hari pasti suasana akan cukup hening dan malam pekat dihiasi dengan bintang-bintang akan membuat suasana menjadi semakin menyenangkan.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mengunjungi Pantai Karang Agung? Jika berada di Kebumen Anda harus mengunjunginya ya. Karena tempat ini sangat menyenangkan.

Referensi :

https://kumparan.com/kumparantravel/menyapa-cantiknya-pantai-karang-agung-di-kebumen-1rDtWzsfFCz

https://travelingyuk.com/pantai-karang-agung/155009

https://www.superadventure.co.id/news/19031/pantai-karang-agung-spot-petualangan-eksotis-dari-kebumen-jawa-tengah/

 


Logo Rumah Komunitas
Chat With 6282116579340