PELOPOR MERCHANDISE INOVATIF DI INDONESIA

Konfirmasi Pembayaran

Lainnya

Tentang Kami

Jajanan Khas Bandung Dari Aci

22 Apr 2020

Dilihat : 668

Jajanan Khas Bandung Dari Aci

Rumahkomunitas.com - Bandung memang terkenal dengan berbagai macam makanan khas dan juga jajanan yang menggoda selera. Salah satu jajanan yang menjadi favorit warga Bandung adalah jajanan yang berasal dari aci. Tepung aci tersebut diolah menjadi berbagai macam jajanan yang mampu menggoda selera.

Jangan heran jika jajanan yang berasal dari aci ini menjadi salah satu jajanan favorit warga Bandung, jelas, karena citarasanya sangat nikmat dan lezat.

Berikut ini merupakan beberapa jajanan khas Bandung yang bisa kamu nikmati ketika kamu berkunjung ke Bandung.

Cilok

Cilok merupakan singkatan dari aci di colok. Yang dimaksud aci dicolok adalah sebuah jajanan yang berasal dari tepung aci yang sudah di oleh menjadi seperti bakso bulat. Biasanya cilok memiliki isian berupa daging cingcang yang sangat nikmat untuk dikonsumsi.

Cilok disajikan dengan menggunakan bumbu kacang dan kecap manis. Cara memakannya yaitu dengan menancapkan lidi pada cilok tersebut.

Cireng

Cireng merupakan singkatan dari aci digoreng. Jajanan ini juga berasal dari bahan dasar yaitu tepung aci. Kalo cilok berasal dari olahan aci yang sudah dibentuk menjadi bulat kemudian di kukus. Berbeda dengan cireng, cireng diolah dengan cara digoreng. Saat ini banyak yang menjual cireng, biasanya cireng di tambahkan isian yaitu keju, sosis, kornet ayam dan masih banyak lagi isian yang lainnya.

Cimol

Cimol merupakan olahan dari tepung aci juga. Adonan aci dibentuk menjadi bulatan-bulatan lalu kemudian digoreng. Setelah digoreng cimol biasanya diberikan bumbu tabur agar rasanya makin nikmat. Beberapa bumbu yang biasa ditaburkan adalah bumbu keju, barbeque, bumbu ayam panggang dan masih banyak lagi.

Kata cimol berasal dari singkatan aci diemol. Dalam bahasa sunda memiliki artian tepung kanji yang dibulat-bulat. Aci paling enak jika dinikmati dalam eadaan yang masih hangat. Rasa renyah dan kenyal membuat jajaanan ini semakin diminati oleh banyak orang.

Cilor

Cilor merupakan salah satu jajanan khas Sunda yang sangat populer di kalangan masyarakat. Cilor merupakan singkatan dari aci telor. Aci ini paling enak jika dinikmati saat masih hangat. Rasa cilor sendiri sangat renyah dan lezat karena dibaluti oleh telur yang sudah dikocok sebelum di goreng.

Bentuk dari aci sendiri berbeda-beda. Ada yang bulat, ada yang ditusukkan ke lidi. Cilor biasanya disajikan dengan saos sambal atau bumbu dengan banyak rasa.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mencoba salah satu jajanan khas Bandung ini. Kamu bisa menemukan dengan mudah jajanan ini di Bandung karena jajanan ini sangat sering dijumpai pada pedagang yang ada di kota Bandung. Cobalah berbagai macam olahan aci ini dengan bumbu yang berbeda. Jangan lupa nikmati kulinernya dan abadikan momennya ya Guys. Salam semangat.


04 41 30
Jam Menit Detik
Logo Rumah Komunitas
Chat With 6281222086355