PELOPOR MERCHANDISE INOVATIF DI INDONESIA

Konfirmasi Pembayaran

Lainnya

Tentang Kami

Indahnya Obyek Wisata Dieng Plateau

27 Mar 2020

Dilihat : 418

Indahnya Obyek Wisata Dieng Plateau

Rumahkomunitas.com - Dieng Plateau berada di ketinggian 2039 mdpl dan berada di antara dua kabupaten yang bersebelahan yaitu Banjarnegara dan Wonosobo. Pemandangan di lokasi ini sangat indah dan sejuk. Sekitar abad ke 19 ternyata banyak wisatawan berkunjung dan berwisata ke Dieng Plateau terutama Bangsa Belanda. Kamu harus menjelajahi wisata Dieng Plateau dan temukan keunikan alam dan budaya lokal yang khas.

Bentang Alam di Dieng Plateau

Dieng memang memiliki bentang alam yang sangat memukau, bagaikan sepenggal surga yang terjatuh ke bumi. Keindahan panorama Dieng yang disertai udara yang sejuk khas pegunungan mampu menarik para wisatawan untuk berkunjung kembali ke Dieng Plateau.

Dataran Tinggi Dieng merupakan sebuah hamparan pegunungan yang berada pada ketinggian kurang lebih 2093 meter di atas permukaan laut dan wisata ini tidak pernah sepi pengunjung. Setiap tahun jumlah pengunjung Dieng selalu meningkat. hal ini sangat terbukti dengan semakin padatnya lalu lintas pariwisata di Dieng terlebih lagi pada musim liburan.

Sebenarnya sudah sejak lama kawasan Dieng ini selalu menarik para penjelajah untuk singgah. Berbagai macam potensi wisata ini dimiliki oleh dataran tinggi Dieng mulai dari bentang alam sampai ke kehidupan sosial masyarakatnya. Hal-hal yang menarik di Dieng menjadi magnet wisata favorit di Jawa.

Candi Arjuna di Dieng Plateau

Candi ini merupakan kompleks candi yang terbesar yang terdapat di kawasan Dieng dan terletak di Desa Dieng Kulon, Kec. Batur, Kab. Banjarnegara. Di dalam kompleks ini terdapat lima bangunan berupa candi yaitu Candi Arjuna, Candi Semar, Candi Srikandi, Candi Sembadra, dan Candi Puntadewa.

Biasanya para wisatawan selalu berkunjung ke candi ini pada awal Agustus, karena candi Arjuna merupakan lokasi untuk melaksanakan acara tahunan Dieng yaitu Dieng Cultural Festival. Para pengunjung bisa melihat langsung budaya Dieng secara lebih melalui acara tersebut.

Gunung Prau di Dataran Tinggi Dieng

Bagi para wisatawan yang menyukai olehraga naik gunung, maka destinasi wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi. Gunung Prau ini memiliki ketinggian mencapai 2.565 meter diatas permukaan laut (mdpl) dan terletak di perbatasan antara tiga kabupaten yaitu Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Kendal dan Kabupaten Batang.

Pendakian Gunung Prau ini bisa kamu lewati melalui Dieng, Wates, Patak Banteng dan Kaliembu. Jalur yang dimiliki Gunung Prau ini cukup mudah sehingga bisa dilakukan para pendaki yang pertama kali mendaki atau pendaki awam. Kamu harus menaati beberapa aturan yang telah ditetapkan oleh pihak yang mengelola Gunung Prau.

Batu Ratapan Angin Di Dieng

Di tempat wisata ini kamu bisa menikmati keindahan tebing dan telaga yang berwarna hijau. Batu Ratapan Angin ini terletak di sekitar kawasan Dieng Plaetau Theatre.

Dahulu terdapat cerita di lokasi wisata ini yaitu dua buah batu yang berada di tempat tersebut merupakan hasil dari kutukan dari pangeran yang dikhianati oleh pasanganya. Kemarahan yang dialami pangeran membuat dia mengutuk sang putri dan selingkuhannya. Untuk dapat berkunjung ke wisata ini, maka kamu cukup menyiapkan biaya sebesar 10 ribu rupiah per orang.

Untuk dpat mengunjungi wisata ini kamu harus menyiapkan mental dan fisik. Karena kamu akan melalui perjalanan yang tidak mudah, jika mental kamu tidak kuat, maka kamu akan mudah menyerah saat melakukan perjalanan utnuk menuju beberapa wisata yang terdapat di Dieng Plateau. Jangan lupa setelah menyiapkan mental yang kuat, maka fisik juga harus kuat karena kamu akan melewati jalan yang tidak mudah. Selamat berlibur.Indahnya 


04 41 30
Jam Menit Detik
Logo Rumah Komunitas
Chat With 6281222086355