PELOPOR MERCHANDISE INOVATIF DI INDONESIA

Konfirmasi Pembayaran

Lainnya

Tentang Kami

Hutan Bambu Keputih, Jepangnya Surabaya

30 Apr 2020

Dilihat : 530

Hutan Bambu Keputih, Jepangnya Surabaya

Rumahkomunitas.com - Ketika ditanya Surabaya itu kota apa, pasti orang-orang akan menjawab bahwa Surabaya adalah kota pahlawan. Ya, selain kota pahlawan, Kota Surabaya juga memiliki banyak objek wisata yang bisa Anda kunjungi pada saat liburan.

Di surabaya sendiri terdapat Hutan Bambu Keputih. Dulunya lokasi hutan bambu ini adalah TPA, tetapi kemudian dimanfaatkan oleh Walikota Surabaya yaitu bu Risma. Tempat yang dulunya TPA disulap menjadi hutan bambu nan indah dan dihiasi dengan bunga yang mirip dengan bunga sakura.

Tentu suasana ini mirip di negara Jepang. Pada musim kemarau Anda akan melihat pohon bambu yang kering dan berwarna coklat. Namun pada musim hujan pohon bambu ini akan terlihat hijau dan lebat. Sangat indah jika Anda berkunjung di saat musim hujan.

Apabila Anda berkunjung ke Hutan Bambu Keputih akan lebih baik jika Anda memakai sepatu atau alas kaki yang tertutup. Hal ini karena di tempat ini pasti terdapat bulu dari bambu yang kering. Sehingga jika Anda tidak memakai sepatu, maka kaki akan terasa gatal.

Rute Hutan Bambu Keputih

Untuk menuju ke lokasi ini tidaklah sulit. Anda cukup menuju ke arah RS Bersalin Putri. Anda harus mengikuti arah Perumahan Araya. Dari Perumahan Araya hutan bambu ini sudah dekat, kurang lebih 2.2 km.

Lokasi Hutan Bambu Keputih

Wisata Hutan Bambu Keputih terletak di Jalan Raya Asri, Keputih, Sukolilo, Kota Surabaya. Lokasi ini berada di Surabaya bagian timur tidak jauh dari Atlantis Land Ken Park. Dari wisata ini Anda harus berjalan ke selatan agar bisa menemui lokasi wisata Hutan Bambu Keputih.

Tiket Masuk Hutan Bambu Keputih

Wisata yang dikelola oleh pemerintah ini bisa Anda kunjungi secara gratis dan tidak dikenakan biaya apapun. Namun untuk pengunjung yang membawa sepeda motor dan mobil harus membayar parkir sebesar Rp. 2000 – Rp. 5000. Bukankah menyenangkan, Anda bisa menikmati keindahan hutan bambu dengan gratis tanpa biaya apapun.

Fasilitas Hutan Bambu Keputih

Fasilitas yang ada di Hutan Bambu Keputih ini belum terlalu banyak. Namun meskipun belum banyak fasilitas, Anda tetap bisa menikmati wisata Hutan Bambu Keputih ini secara gratis. Anda juga bisa menikmati semua spot foto yang ada tanpa dikenakan biaya apapun.

Hutan Bambu Keputih Cocok Untuk Foto Prewedding

Hutan Bambu Keputih mirip dengan Hutan Sagano di Jepang. Tempat ini sangat cocok untuk foto prewedding, Anda bisa seolah-olah berada di Jepang. Foto akan terlihat sangat indah apalagi di musim hujan, pohon bambu akan terlihat lebih hidup dan hijau.

Wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Lebih baik Anda mengunjungi tempat ini pada musim hujan agar bisa menikmati hijaunya daun pada pohon bambu.

 


04 41 30
Jam Menit Detik
Logo Rumah Komunitas
Chat With 6285722433332