PELOPOR MERCHANDISE INOVATIF DI INDONESIA

Konfirmasi Pembayaran

Lainnya

Tentang Kami

Gugusan Batu Karang di Pantai Gigi Hiu

26 Mar 2020

Dilihat : 676

Gugusan Batu Karang di Pantai Gigi Hiu

Pantai Gigi Hiu adalah salah satu pantai yang masuk dalam kategori pantai terbaik di Lampung. Salah satu hal menarik yang akan kamu jumpai di Pantai Gigi Hiu adalah adanya gugusan batu karang yang terjal, hal ini membuat Pantai Gigi Hiu terlihat eksotis.

Pantai Gigi Hiu ini lokasinya sangat terpencil yaitu di daerah Lampung tepatnya daerah Lampung bagian pelosok. Namun meskipun letak dari pantai ini sangat tersembunyi, namun pantai ini tetap memiliki keindahan yang tiada duanya. Kamu bisa sepuasnya menikmati berbagai obyek wisata yang disuguhkan oleh Pantai Gigi Hiu.

Asal Nama Pantai Gigi Hiu

Pantai ini memiliki nama Pantai Gigi Hiu karena pantai ini memiliki batu karang yang bentuknya tajam seperti deretan gigi pada ikan hiu.

Selain itu pantai ini ternyata memiliki nama lain yaitu Pantai Batu Layar. Penamaan tersebut karena di pantai ini terdapat batuan yang mengembang dan membentuk seperti perahu layar.

Panorama Pantai Gigi Hiu

Pantai ini berbeda dengan pantai yang terkenal memiliki hamparan pasir landai yang sangat luas, pantai ini justru tidak memiliki pasir kalaupun ada pasti sangat sedikit. Pantai Batu Hiu penuh dengan hamparan batuan artistik yang tersebar secara alami di sepanjang pesisir pantai.

Perairan pantai ini dipenuhgi oleh gugusan batuan karang yang menjulang hingga 10 meter. Pemandangan ini akan membuat kamu terpesona.

Dengan keindahan dan keunikan dari batuan yang terdapat di Pantai Batu Hiu, maka pantai ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang tidak boleh kamu lewatkan. Para pengunjung selalu mengabadikan momen ketika berada di pantai ini.

Pancaran sinar matahari di pantai ini membuat pemandangan di Pantai Batu Hiu menjadi semakin menarik. Kamu bisa menyaksikan Star Gasing di pantai ini pada malam hari.

Rute Menuju Pantai Gigi Hiu

Letak pasti dari Pantai Gigi Hiu berada di Desa Pegadungan, Kec. Kalumbayan, Kab. Yanggamus Lampung. Suasana di pantai ini masih sangat sepi karena letaknya jauh dari pemukiman penduduk.

Untuk dapat mencapai lokasi, kamu akan membutuhkan perjuangan yang ekstra. Hal ini dikarenakan kondisi jalan menuju pantai pada musim hujan sangat licin dan becek, kamu juga akan menjumpai banyak lubang di sepanjang jalan menuju lokasi pantai. Kamu bisa menggunakan motor untuk menikmati pemandangan alam yang indah di Pantai Batu Hiu.

Pagi Yang Indah di Pantai Gigi Hiu

Pemandangan terbaik di Pantai Gigi Hiu dapat kamu nikmati ketika kamu berkunjung pada saat matahari terbit. Saat itu pengunjung dapat melihat pemandangan alam berupa matahari terbit yang sangat indah. Saat itu pengunjung bisa melihat pemandangan indah dari pancaran lembayung yang berwarna merah jingga. Sinar mentari pagi itu menyusup disela batu karang yang tinggi menjulang dan runcing.

Keindahan yang terdapat di pantai ini akan semakin lengkap dengan sentuhan suara debur ombak. Bukan hanya suara debur ombak namun ombak di pantai ini memantulkan sebuah cahaya yang berasal dari matahari yang indah.

Untuk menyaksikan keindahan tersebut, maka kamu harus mengunjungi pantai ini pada pagi hari. Perjalanan pagi bisa kamu awali dengan menikmati lumba-lumba di Teluk Kilauan. Kemudian kamu bisa melanjutkan dengan menaiki ojek menuju ke tempat eksotis di Pantai Batu Hiu.

Untuk menuju pantai ini kamu akan melalui rute yang tidak mudah, namun kamu akan menyaksikan pemandangan yang indah di pantai ini berupa batuan karang yang sangat unik.


04 41 30
Jam Menit Detik
Logo Rumah Komunitas
Chat With 6285722433332