PELOPOR MERCHANDISE INOVATIF DI INDONESIA

Konfirmasi Pembayaran

Lainnya

Tentang Kami

Daftar Game yang Telah Didukung Fitur Cross-Platform Play

22 Jan 2020

Dilihat : 11514

Daftar Game yang Telah Didukung Fitur Cross-Platform Play

        Rumahkomunitas.com - Cross-platform adalah istilah dalam teknologi informasi mengenai sebuah perangkat lunak (bahasa Inggris: software) yang dapat digunakan di beberapa sistem operasi yang berbeda (Microsoft Windows, Linux, Mac OS, BSD dan lain sebagainya). Umumnya perangkat lunak yang memiliki kemampuan lintas platform adalah perangkat lunak bebas. Cross-platform-play terbagi jadi dua tingkatan ditakar berdasarkan penerapannya: dukungan secara penuh dan sebagian.

 

Minecraft 'Better Together'


       Minecraft 'Better Together' adalah permainan sandbox yang diciptakan oleh Mojang yang dipimpin oleh Markus 'Notch' Persson dari Swedia. Setelah Persson pergi, pada tahun 2011, Jens 'Jeb' Bergensten mengambil alih kendali Minecraft sebagai Developer Game Mojang.


      Meski kita masih berada di era generasi console ke delapan, banyak hal di industri gaming telah berubah. Publisher dan developer kini lebih percaya diri merangkul strategi live service, dan walaupun judul eksklusif masih jadi andalan sejumlah nama, pemilik platform mulai terbuka dalam menyajikan konten. Game Xbox sudah lama tersedia di Windows 10, lalu rumornya Sony akan memperkenankan salah satu permainan kebanggaannya meluncur di PC.


      Contoh lain dari keterbukaan itu ialah lewat penyediaan fitur cross-platform play. Cross-play memungkinkan gamer di hardware berbeda untuk bermain bersama. Jumlah game yang mendukung fitur ini terus bertambah, tapi implementasinya berbeda-beda di tiap judul. Tak semua brand awalnya setuju buat mengadopsi cross-play. Sony yang paling lambat mengusungnya, tapi luluh karena dua kompetitor utamanya telah mempersilakan pemainnya bersenang-senang bersama.


      Seperti yang saya singgung sebelumnya, cross-platform play terbagi jadi dua tingkatan ditakar berdasarkan penerapannya: dukungan penuh dan sebagian. Saat ini, hanya ada 12 permainan yang ditopang cross-play secara menyeluruh, artinya ialah cross-platform play disajikan tanpa restriksi di tiap versi permainan. Judul apa saja yang menyuguhkannya? Ini dia:


Brawlhalla – PC, PS4, Xbox One, Switch
Call of Duty: Modern Warfare – PC, PS4, Xbox One
Dauntless – PC, PS4, Xbox One, Switch
Fantasy Strike – PC (termasuk Linux), PS4, Switch, Mac
Fortnite – PC, PS4, Xbox One, Switch, mobile
Minecraft – PC, PS4, Xbox One, Switch, mobile
Paladins: Champions of the Realm – PC, PS4, Xbox One, Switch
Realm Royale – PC, PS4, Xbox One, Switch
Rocket League – PC, PS4, Xbox One, Switch
SMITE – PC, PS4, Xbox One, Switch
Super Mega Baseball 2 – PC, PS4, Xbox One, Switch
World of Warships: Legends – PC, PS4, Xbox One

 

–https://dailysocial.id/post/daftar-game-yang-telah-didukung-fitur-cross-platform-play


04 41 30
Jam Menit Detik
Logo Rumah Komunitas
Chat With 6281222086355