DISKON HINGGA 60% + EXTRA DISKON 10% UNTUK ORDER HARI INI

Konfirmasi Pembayaran

Lainnya

Tentang Kami

Beberapa Kebiasaan Buruk Seorang Programmer

30 Apr 2019

Dilihat : 14718

Beberapa Kebiasaan Buruk Seorang Programmer

Beberapa Kebiasaan Buruk Seorang Programmer

Pesatnya perkembangan teknologi terutama internet melahirkan peluang bisnis yang tak terbatas.Perusahaan dalam bidang intenet dan teknologi semakin bermunculan, sehingga berkarier dalam bidang IT merupakan peluang yang sangat menjanjikan. Setiap pekerjaan tidak terlepas dari kebiasaan buruk, termasuk pekerjaan yang saya jalani saat ini. Berikut ini adalah Beberapa kebiasaan buruk yang biasanya dilakukan oleh kebanyakan programmer:

 

Terlalu lama duduk di depan komputer

Bekerja sebagai programmer memang memaksa kita untuk terlalu lama duduk di depan komputer. Hal ini mengakibatkan sirkulasi darah anda terganggu, bahkan disini hanya sedikit kalori Anda yang terbakar setelah kita makan.

 

Jarang Berolahraga

Jarang berolahraga menjadikan ketahanan tubuh melemah dan badan menjadi tidak fit, berbeda dengan tubuh yang sering berolahraga akan menjadi lebih sehat dan bugar.

 

Tidur Larut Malam

Tuntutan deadline yang begitu padat mengakibatkan kita lembur hingga larut malam, beberapa survey mengatakan batas aman lembur adalah jam 11 malam. Jika lebih dari itu akan mengakibatkan masalah kesehatan yang serius.

 

Pola Makan Tidak Teratur

Karena keasyikan didepan komputer sehingga kita lupa untuk makan. Hal inilah yang akan memunculkan penyakit maag serta beberapa gangguan kesehatan lainnya. Dengan waktu makan yang tidak teratur, tentunya dapat berdampak pada jumlah asupan yang dibutuhkan tubuh menjadi berkurang.

 

Merokok

Kebanyakan orang yang merokok dan terus merokok tidak berhenti merokok adalah mereka yang tidak pernah merasakan dampak langsung dari rokok terutama kandungan nikotin yang berbahaya bagi kesehatan. Baru kemudian jika sudah menderita atau terjangkiti penyakit berbahaya seperti jantung atau kanker merekan biasanya baru sadar akan bahaya rokok. Sebelum nasi berubah menjadi bubur, mari kita kurangi bahkan hilangkan dari kecanduan rokok, demi masa depan yang lebih sehat.

 

Berlebihan Konsumsi Kafein

Bagi saya kopi adalah minuman wajib, bersanding bersebelahan dengan komputer. Karena jika coding tanpa kopi, bagaikan makan tanpa garam, hambar rasanya.Meskipun kopi memiliki banyak manfaat, termasuk sebagai antioksidan, namun jika di konsumsi berlebihan kafein juga dapat menimbulkan risiko kesehatan dan memiliki efek negatif lainnya.

 

Lupa Ibadah

Secara umum ibadah dapat berperan sebagai alat untuk menumbuhkan kesadaran pada diri manusia bahwa ia sebagai insan diciptakan Allah khusus untuk mengabdi kepada diri-Nya. Seringkali urusan dunia menjadikan sibuk manusia. Banyak aktivitas yg dilakukan hingga bekerja seharian menjadikan manusia sering mengeluh dan merasa lelah. Kadangkala mereka merasa iri dengan mereka yang selalu taat beribadah didalam Mesjid. Mereka merasa sulit untuk berlama-lama di rumah Allah itu, bahkan untuk sekedar melakukan shalat wajib berjamaah pun sering tidak sempat.


04 41 30
Jam Menit Detik
Logo Rumah Komunitas
Chat With 6285722308622