DISKON HINGGA 60% + EXTRA DISKON 10% UNTUK ORDER HARI INI

Konfirmasi Pembayaran

Lainnya

Tentang Kami

Beberapa Faktor Yang Mempengaruhi Interaksi Manusia Dalam Bermasyarakat

10 Jan 2020

Dilihat : 17814

Beberapa Faktor Yang Mempengaruhi Interaksi Manusia Dalam Bermasyarakat

Rumahkomunitas.com - Manusia adalah makhluk sosial, dimana dalam kehidupannya pasti membutuhkan interaksi dengan lingkungan disekitarnya. Banyak cara untuk menambah pertemanan diantaranya bisa bergabung dengan komunitas/organisasi yang kita sukai, mengikuti kegiatan yang diadakan oleh sebuah Event Organizer, yang kerja kantoran bisa berkenalan dengan divisi yang lain dan masih banyak cara lagi.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi interaksi manusia dalam bermasyarakat diantaranya :

1. Tekanan Emosional
Tekanan emosional yang tinggi membuat manusia bersimpati dan berempati dengan apa yang terjadi pada manusia lainnya, sehingga mendorong mereka untuk membantu manusia tersebut keluar dari permasalahannya ataupun ikut merasakannya.

2. Harga Diri
Harga diri mendorong manusia untuk berinteraksi dengan orang lain. Ketika kondisi harga diri mereka rendah, maka mereka akan terpacu untuk melakukan hubungan dengan orang lain karena pada kondisi ini mereka membutuhkan dukungan atau kasih sayang dari orang lain untuk bangkit dari masalahnya.

3. Isolasi Sosial
Isolasi sosial memaksa seseorang untuk bersoasialisasi dengan manusia lainnya yang memiliki pemikiran yang sepaham agar terbentuk interaksi sosial yang harmonis.

 

-Salam Komunitas-

Ref : http://sc.syekhnurjati.ac.id/
 


04 41 30
Jam Menit Detik
Logo Rumah Komunitas
Chat With 6285722308622