DISKON HINGGA 60% + EXTRA DISKON 10% UNTUK ORDER HARI INI

Konfirmasi Pembayaran

Lainnya

Tentang Kami

APA ITU VIRTUAL REALITY

20 Mar 2019

Dilihat : 10305

APA ITU VIRTUAL REALITY

Assalamualaikum Wr. Wb.
Hell, kali ini Saya akan membahas VR ( Virtual Reality ) yang sedang booming akhir akhir ini dan mungkin beberapa tahun lagi akan menjadi tren dimasa mendatang.

Apa sih VR itu ?

VR atau Virtual Reality, dalam bahasa indonesia disebut Realitas Maya adalah sebuah teknologi yang membuat pengguna atau user dapat berinteraksi dengan lingkungan yang ada dalam dunia maya yang disimulasikan oleh komputer, jadi kita akan merasa berada di dalam lingkungan tersebut. Dalam arti lain dengan teknologi VR kita seperti masuk kedalam dunia VR tersebut.

Siapa pembuat VR pertama ?

Oculus VR merupakan pembuat Virtual Reality yang cukup dikenal dan bernama, dan merupakan pembuat Virtual Reality pertama yaitu, Oculus Rift yang dikabarkan akan dirilis pada 28 Maret 2016. Dulunya Oculus VR merupakan sebuah project yang dimulai dari situs crowfunding, Kickstarter dan sekarang project tersebut menjadi salah satu simbol masa depan yang akan mengubah kehidupan kita baik dalah berkomunikasi, hiburan ataupun bermain game.

Apa kegunaan VR ?

Banyak sekali kegunaan dari Virtual Reality, seperti bermain game, misal Game FPS ( First Person Shooter ). Kalo kocerners main game pake VR pasti kocerners akan merasa menjadi karakternya. Selain untuk bermain game Virtual Reality juga bisa digunakan untuk pelatihan kedokteran, transportasi bahkan militer. Dengan adanya Virtual Reality pengeluaran biaya akan lebih sedikit, contohnya coba saja kalo pelatihan pesawat ga pake Virtual Reality sudah berapa pesawat plus nyawa yang hilang.

Apa yang diperlukan untuk menggunkan VR ?

Nah bagi kocerners yang ingin mencoba Virtual Reality menggunakan Android ada beberapa barang yang harus di persiapkan
Pertama , pastikan android kocerners memiliki sensor Gyroscope
Kedua , kocerners harus memiliki VR case untuk android. Ada beberapa pilihan, mulai dari harga anak kosan yaitu google cardboard sampe Oculus yang harganya WoW.
Ketiga  , pastiin kocerners punya apps atau game yang mau di mainkan dan pastinya game untuk Virtual Reality
Nah keren kan, tunggu apalagi ayo coba, nyesel loh kalo ga coba. Kalo mau beli device/case untuk Virtual Reality banyak yang jual


04 41 30
Jam Menit Detik
Logo Rumah Komunitas
Chat With 6285722308622