PELOPOR MERCHANDISE INOVATIF DI INDONESIA

Konfirmasi Pembayaran

Lainnya

Tentang Kami

Air Tejun Eria, Air Terjun Cantik dan Elok di Singkawang

23 Jun 2020

Dilihat : 153

Air Tejun Eria, Air Terjun Cantik dan Elok di Singkawang

Rumahkomunitas.com - Suasana teduh yang kita rasakan ketika mengunjungi sebuah tempat wisata yang masih sangat asri dan alami tentu akan membuat kita merasakan kedamaian hati. Pepohonan yang rindang dengan udara yang sejuk mampu membuat kita tenggelam dan ingin berlama-lama berada di tempat yang menenangkan tersebut.

Sumber : Website tempatwisatadisingkawang.blogspot.com

Salah satu lokasi wisata yang ada di Kalimantan Barat ini sangat sayang jika kamu lewatkan. Salah satu wisata air yang tidak boleh kamu lewatkan di Kalimantan Barat adalah Air Terjun Eria. Airnya yang jernih membuat siapa saja dibuat tertarik dengan air terjun ini.

Mari kita bahas lebih lanjut beberapa hal menarik seputar Air Terjun Eria yang berada di Kalimantan Barat ini.

Air Terjun Eria Rekomendasi Wisata Air Terbaik

Air Terjun Eria ini berlokasi di dekat perbatasan Singkawang dan Bengkayang. Air terjun ini berhasil menarik hati para wisatawan. Hal ini terbukti dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke lokasi air terjun.

Sumber : Website commons.wikimedia.org

Tidak hanya wisatawan lokal saja, namun terdapat banyak wisatawan asing yang berkunjung ke Air Terjun Eria. Suasana alam yang sangat sejuk khas pegunungan, membuat air terjun ini ramai dikunjungi. Pokoknya wisata air terjun ini sangat indah dan mempesona. Bagi kamu yang mau berlibur ke tempat wisata yang bersih dan segar, maka kamu bisa berkunjung ke air terjun ini.

Air terjun ini memang termasuk air terjun yang jauh dari polusi dan menawarkan suasana yang sangat tenang. Pastikan kamu menjadikan tempat wisata ini sebagai destinasi wisata favorit yang akan kamu kunjungi ketika berkunjung ke Kalimantan Barat.

Berapa Sih Tiket Masuk ke Air Terjun Eria?

Untuk masuk ke dalam kawasan wisata Air Terjun Eria, maka kamu akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 10.000 per orang. Kamu juga akan dikenakan biaya parkir di lokasi wisata ini.

Kamu bisa berkunjung kapan pun di Air Terjun Eria. Tempat wisata ini buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 6 sore.

Letak Air Terjun Eria dan Rute Menuju Ke Lokasi

Lokasi Air Terjun Eria berada di Nyarumkop, Kec. Singkawang Timur, Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Dari pusat kota Singkawang kamu bisa menuju ke lokasi dengan menempuh perjalanan darat dengan menggunakan sepeda motor atau mobil. Perjalanan akan memakan waktu sekitar 30 menit.

Sumber : Website visit3.com

Jalan yang dilalui untuk menuju ke lokasi air terjun masih belum terlalu mulus bahkan kamu akan mendapati banyak bebatuan. Ditambah lagi kamu akan melewati hutan yang akan kamu jumpai di kanan dan kiri jalan. Meskipun begitu di sepanjang perjalanan kamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat menawan.

Di dalam perjalanan kamu juga akan menemui wisma yang bernama Wisma Pahat. Wisma ini berfungsi sebagai tempat untuk menyewa kamar jika kamu ingin menginap. Ketika kamu  bertemu dengan Wisma pahat, berarti kamu sudah masuk ke kawasan wisata Eria.

Nantinya kamu akan melalui pemukiman penududuk dan melewati jalan setapak untuk sampai ke lokasi air terjun.

Kesimpulan

Sebaiknya kamu memperhatikan jam kunjung yang tepat, jika kamu ingin menikmati keindahan Air Terjun Eria. Pastikan kamu datang ketika hari masih pagi agar kamu bisa menyaksikan keindahan air terjun dengan embun dan kabut khas Air Terjun Eria.

Sumber : Website visit3.com

Tidak hanya itu keindahan yang ada pada air tejun ini di pagi hari, namun suasana di pagi hari juga masih sangat sejuk dan segar. Kamu harus menggunakan sandal atau sepatu yang tidak licin, hal ini karena jalan yang akan kamu lalui untuk menuju air terjun ini sangat tidak mudah.

Agar tidak tersesat, maka kamu harus meminta bantuan warga sekitar untuk memandu kamu hingga sampai ke lokasi air terjun.

Memang alam di bumi pertiwi ini menyimpan sejuta misteri dibalik keindahannya. Manusia yang diciptakan Tuhan dengan sempurna harus merawat alam yang telah dianugerahkan oleh Tuhan. Untuk melestarikan alam, kamu bisa memulai dengan membuang sampah pada tempatnya. Salah satunya ketika berada di Air Terjun Eria, maka kamu juga harus mematuhi beberapa aturan yang dibuat pengelola wisata. Dengan begitu kamu ikut menjaga kelestarian air terjun ini. Saat berada di lokasi wisata, jangan lupa nikmati keindahannya dan abadikan momennya.


Logo Rumah Komunitas
Chat With 6282116579340