PELOPOR MERCHANDISE INOVATIF DI INDONESIA

Konfirmasi Pembayaran

Lainnya

Tentang Kami

7 Manfaat Pohon Kina yang Disebut Bisa Sembuhkan Corona Dengan Cepat

13 Mar 2020

Dilihat : 13135

7 Manfaat Pohon Kina yang Disebut Bisa Sembuhkan Corona Dengan Cepat

Rumahkomunitas.com - Pohon kina merupakan salah satu jenis tanaman obat yang sudah dikenal sejak lama. Tanaman ini berasal dari hutan yang berada di Amerika bagian Selatan. Kulit dari pohon kina banyak mengandung alkaloid, sehingga bisa dijadikan sebagai obat.

Kandungan yang ada pada pohon kina bermanfaat untuk penyakit malaria dan penyakit jantung. Namun siapa sangka jika pohon kina ini bisa menangkal penyakit yang disebabkan oleh virus corona. Daripada penasaran mari kita bahas manfaat dari pohon kina untuk kesehatan.

Bisa Menyembuhkan Virus Corona

Ternyata pohon kina bisa memperbaiki kondisi pasien yang menderita penyakit karena virus corona. Kandungan Kloroquin fosfat yang ada pada pohon kina mampu membuat pasien COVID-19 membaik. Kurang lebih 100 pasien di Wuhan kondisinya mulai membaik setelah diberikan Kloroquin fosfat.

Para ilmuwan mencatat bahwa tanaman kina menunjukkan efek antivirus terhadap serangan virus corona.

Kandungan Klorokuin akan melawan virus agar tidak menyebar ke seluruh sel dan jaringan di dalam tubuh manusia.

Mengatasi Gangguan Pembuluh Darah

Pohon kina dipercaya dapat mengatasi beberapa masalah yang terjadi pada pembuluh darah. Beberapa kondisi yang disebabkan oleh masalah pembuluh darah dapat diatasi dengan tanaman pohon kina seperti wasir dan varises.

Mengatasi Malaria

Pohon Kina juga bermanfaat untuk mengatasi malaria. Malaria bisa disembuhkan dengan kandungan alkaloid dan kuinina yang terdapat pada pohon kina. Tanaman ini bisa meringankan gejala malaria dengan cara membunuh dan menghalangi pertumbuhan parasit yang ada di dalam aliran darah.

Pohon kina juga bisa menyembuhkan penyakit malaria pada ibu hamil di trimester pertama. Hingga kini pohon kina masih menjadi salah satu obat yang paling ampuh untuk penyakit malaria.

Mengobati Sakit Perut

Perut kembung dan begah merupakan masalah yang sering terjadi pada perut. Gejala tersebut bisa disembuhkan dengan menggunakan ekstrak pohon kina. Biasanya ekstrak dari batang pohon kina akan diolah menjadi bubuk dan dimasukkan ke dalam kapsul untuk dikonsumsi sebagai obat.

Ekstrak pohon kina yang masuk ke dalam pencernaan akan merangsang bakteri baik sehingga akan mengurangi gejala perut kembung dan begah.

Mengatasi Gangguan Jantung

Tanaman kina juga sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung. Penggunaan tanaman kina untuk jantung telah dilakukan sejak akhir abad ke - 17. Di awal abad ke-18 tanaman kina diggunakan untuk pengobatan jantung dan aritmua.

Mengatasi Kanker

Kina juga tercatat sebagai salah satu tanaman yang digunakan untuk terapi pada penderita kanker. Penggunaan kina sebagai obat tradisional untuk kanker sudah dilakukan di Amerika Selatan. Kina dipercaya dapat mengobati kanker hati, kanker payudara, kanker limpa dan beberapa jenis kanker lain.

Menurunkan Demam

Kulit pada pohon kina dapat dimanfaatkan sebagi obat penurun demam. Jika buah hati mengalami demam, maka kamu tidak perlu khawatir karena kulit pohon kina dapat menyembuhkan demam. Caranya cukup mudah, kamu tinggal membersihkan kulit kina dan kemudian rebus kulitnya. Tunggu hingga air menjadi dingin dan seduhlah kulit pohon kina tersebut.

Dengan banyaknya manfaat yang dimiliki oleh tanaman kina, maka kamu tidak perlu ragu lagi untuk mengkonsumsi tanaman ini sebagai obat untuk penyakit yang kamu derita. Tanaman yang mampu menjadi antivirus terhadap virus corona ini bisa dijadikan alternatif sebagai obat untuk mencegah terinfeksi virus corona. Selamat mencoba.


04 41 30
Jam Menit Detik
Logo Rumah Komunitas
Chat With 6282116579340