PELOPOR MERCHANDISE INOVATIF DI INDONESIA

Konfirmasi Pembayaran

Lainnya

Tentang Kami

5 Wisata Kuliner di Medan yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

11 Mar 2020

Dilihat : 147

5 Wisata Kuliner di Medan yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Rumahkomunitas.com - Medan memang bisa dibilang sebagai kota yang sangat unik. Penduduk yang ada di Medan berasal dari beragam etnis, hal ini menjadikan Medan terkenal memiliki banyak sejarah dan budaya. Hal ini juga berdampak pada sisi pariwisata, terutama berdampak pada kulinernya. Maka dari itu, sangat disayangkan jika kamu berkunjung ke Medan namun tidak mencicipi kuliner yang ada di Medan.

Buat kamu yang punya rencana buat liburan ke Medan, maka jangan lupa mencicipi kulinernya ya Guys. Kuliner yang ada di Medan dijamin akan memanjakan perutmu. Berikut ini adalah daftar kuliner yang ada di Medan yang bisa kamu jadikan rekomendasi buat mencicipi kuliner di Medan.

Soto Sinar Pagi

Tidak hanya di daerah Jawa saja kamu bisa menemukan soto, namun medan juga memiliki soto yang sangat lezat. Di Rumah Makan Sinar Pagi kamu bisa merasakan Soto Medan yang enak dan selalu laris manis. Makanya kamu harus siap-siap mengantri kalo mau makan di RM. Sinar Pagi. Soto Sinar Pagi buka dari jam 07.00. Lokasi tempat makan ini berada di Jalan Sei Deli, No. 2D, Medan Barat

Ucok Durian

Khusus buat kamu yang hobi makan durian, maka kamu tidak boleh melewatkan untuk berkunjung ke "Ucok Durian". Jangan sampai menyesal karena kamu tidak datang ke Ucok Durian. Ucok Durian merupakan gerai khusus yang menjual durian.

Lokasi Ucok Durian berada di Jl. KH. Wahid Hasyim, No. 30-32. Yang menjadi keunikan dari tempat ini adalah, kamu tidak perlu menunggu musim durian untuk bisa menikmati durian. Karena, Ucok Durian buka setiap hari dan selalu ada buah durian yang dijual di Ucok Durian. Buah duriannya juga sangat segar dan nikmat.

Kedai Kopi Apek

Jangan ngaku sebagai penggemar kopi jika kamu belum pernah merasakan kenikmatan kopi di Kedai Kopi Apek Medan. Di tempat ini kamu akan merasakan sensasi ngopi dengan gaya tradisional Medan. Untuk urusan ngopi, Kedai Kopi Apek ini adalah juaranya di Medan. Kedai ini terletak di Jalan Hindu, No. 37. Perlu kamu tahu Guys, bahwa kedai kopi ini sudah eksis sejak tahun 1922.

Unsur vintage nya pun terlihat jelas dari dalam dan luar Kedai Kopi Apek. Kamu dibuat bernostalgia jika berada di kedai kopi ini.

Bihun Asie Kumango

Lokasi tempat makan ini berada di jalan Kumango, kedai ini menjajakan bihun bebek yang sangat enak dan selalu ramai pengunjung. Bihun bebek yang dijual di tempat ini tidak sembarangan dimasak. Bihun ini diracik dengan berbagai bahan makanan, adanya kaldu bebek membuat rasanya menjadi semakin nikmat.

Namun seporsi bihun bebek di tepat makan ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal, yakni sekitar Rp. 60.000,-. Tapi kamu gak bakalan nyesel deh, soalnya porsi yang banyak dan rasanya yang nikmat akan membuat kamu ketagihan.

Rumah Makan Sipirok

Cuma di tempat ini kamu bisa menikmati sup daging yang paling mantap di Medan. Sup daging di Rumah Makan ini dimasak dengan ramuan bumbu yang meresap hingga ke dalam daging.

Jadi tidak heran kalo sup daging di tempat makan ini selalu menjadi menu makanan favorit para pengunjung yang datang ke tempat ini. Bumbu yang meresap hingga ke dalam daging membuat rasanya begitu nikmat. Daging yang empuk juga membuat sop nya semakin nikmat. Untuk bisa mencicipi sajian sup daging ini kamu bisa mengunjungi salah satu rumah makan di Medan yaitu Rumah Makan Sipirok di Jalan Gatot Subroto.

Tidak dipungkiri lagi kalau Medan menjadi surganya makanan enak dan lezat. Mendengar ceritanya saja pasti kamu akan dibuat ngiler. Kamu wajib buat mencoba beberapa makanan ini ketika kamu berada di Kota Medan.


04 41 30
Jam Menit Detik
Logo Rumah Komunitas
Chat With 6282116579340