PELOPOR MERCHANDISE INOVATIF DI INDONESIA

Konfirmasi Pembayaran

Lainnya

Tentang Kami

5 Wisata Alam Terbaik di Madura

09 Mar 2020

Dilihat : 298

5 Wisata Alam Terbaik di Madura

Rumahkomunitas.com - Madura tidak hanya terkenal dengan makanan khasnya yang sangat nikmat yaitu Sate Madura. Namun salah satu pulau yang ada di Jawa Timur ini juga memiliki keindahan wisata alam yang tidak kalah menarik dari makanan khasnya yaitu Sate Madura.

Ternyata Pulau Madura ini terbagi di dalam 4 kabupaten loh, 4 kabupaten tersebut adalah Kabupaten Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep. Meskipun wisata alam yang ada di Madura tidak terlalu terkenal, namun kenyataannya beberapa wisata di Madura ini sering ramai dengan pengunjung.

Berikut ini adalah wisata alam yang ada di Madura, kamu tidak boleh melewatkannya jika kamu berkunjung ke Madura.

Boekit Tinggi Daramista

Boekit Tinggi Daramista merupakan salah satu wisata yang sangat terkenal di Madura lho Guys. Wisata perbukitan ini juga sering disebut dengan Bukit Romantis, hal ini karena suasana di sekitar lokasi wisata sangat romantis dengan udaranya yang sangat sejuk serta jauh dari keramaian. Wisata ini memiliki banyak pengunjung, para pengunjung datang ke lokasi wisata ini untuk berfoto dan melepas penat.

Tempat ini juga sangat instagramable karena terdapat spot-spot foto yang menarik di lokasi wisata. Kamu bisa berfoto dengan keluarga saat kamu berada di lokasi wisata ini.

Untuk harga tiket yang dikenakan untuk memasuki wisata ini adalah Rp. 5000,- per orang dan Rp. 15.000 per obyek fotonya. Lokasi wisata ini berada di Desa Daramista, Kec. Lenteng, Kab. Sumenep, Madura.

Gili Labak

Gili Labak merupakan sebuah wisata bahari di Madura. Pulau kecil ini berada di sebelah tenggara Kota Sumenep. Bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi Gili Labak, maka harus menggunakan transportasi air. Hal ini karena wisata ini hanya bisa ditempuh dengan menggunakan transportasi air.

Perjalanan yang sangat lama akan kamu tempuh untuk menuju ke lokasi wisata ini, kurang lebih akan memakan waktu 2 jam untuk perjalanan yang ditempuh. Namun perjalanan yang cukup melelahkan ini tidak akan sia-sia karena kamu akan disuguhkan pemandangan alam yang sangat indah. Air laut yang jernih dengan pasir pantai putih sungguh memanjakan mata.

Pengunjung tidak hanya bisa menikmati keindahan pemandangan pantai yang indah, namun kamu juga bisa berenang dan bersnorkeling. Kebetulan ombak air lautnya cukup tenang. Yang cukup menarik, kamu bisa masuk ke tempat wisata ini tanpa dikenakan biaya apapun alias gratis lho guys.

Bukit Jaddih

Tempat ini menjadi tempat yang wajib kamu kunjungi ketika kamu berkunjung ke Madura. Keindahan danau yang eksotis dengan bukit kapur ini membuat tempat ini memiliki keunikan tersendiri. Namun ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika berkunjung ke lokasi wisata ini. Apalagi jika kamu baru pertama kali berkunjung, maka kamu harus memperhatikan waktu yang tepat untuk berkunjung.

Waktu kunjung yang tepat untuk Bukit Jaddih ini adalah pagi dan sore hari. Kamu bisa mendapatkan pemandangan yang sangat cantik. Sebenarnya bebas saja kamu mau berkunjung kapanpun. Namun lebih baik mengunjungi Bukit Jaddih pada pagi atau sore hari.

Bukit Kapur Arosbaya

Berbeda dengan bukit kapur yang umumnya berwarna putih. bukit Arosbaya justru memilik warna coklat kemerahan. Dilihat dari beberapa spot, terlihat beberapa tanaman yang tumbuh liar dan mampu memberikan kesan eksotis layaknya hutan di dalam film petualangan.

Perpaduan hasil karya manusia yang berkolaborasi dengan alam mampu menghasilkan mahakarya indah. Pahatan demi pahatan di bukit kapur ini mampu menghasilkan bukit yang indah.

Jika kamu ingin mendapatkan momen terbaik, maka coba datang di pagi hari. Cahaya mentari yang masuk di celah-celah batuan mampu memberikan efek magis yang sangat indah, sayang sekali jika dilewatkan.

Air Terjun Taroan Sampang

Hanya sedikit air terjun yang airnya mengalir langsung ke laut, salah satu air terjun ini berada di Sampang. Air terjun ini adalah air terjun Taroan. Destinasi wisata di Madura ini memiliki atmosfer yang berbeda dengan nuansa pantai yang asyik. Sembari menunggu sunset kamu bisa berfoto di dekat air terjun taroan. Hasil foto pun akan terlihat sangat indah.

Madura bisa menjadi salah satu destinasi wisata. Meskipun beberpa wisata alam di Madura kurang diminati, namun kamu bisa mencoba berkunjung dahulu. Karena kamu tidak boleh menilai hanya dari kata orang, namun kamu harus merasakan langsung sensasi keindahan wisata alam yang ada di Madura.

Referensi Artikel :

1. https://www.tripzilla.id/wisata-di-madura/5767

2. https://www.idntimes.com/travel/destination/eliza/5-wisata-di-madura-yang-sedang-hits-dan-wajib-dikunjungi-exp-c1c2/full

 


04 41 30
Jam Menit Detik
Logo Rumah Komunitas
Chat With 6282116579340