PELOPOR MERCHANDISE INOVATIF DI INDONESIA

Konfirmasi Pembayaran

Lainnya

Tentang Kami

5 Tempat Wisata Favorit Di Gunungkidul

28 Feb 2020

Dilihat : 182

5 Tempat Wisata Favorit Di Gunungkidul

Rumahkomunitas.com - Jika kamu sudah sering berlibur ke Jogjakarta pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan salah satu daerah di Jogjakarta yang memiliki banyak wisata alam yaitu Gunungkidul. Gunungkidul akhir-akhir ini sering disorot oleh berbagai media karena banyaknya keindahan wisata alam yang ada di Gunungkidul. Mulai dari wisata pantai, goa dan perbukitan, semua itu ada di Gunungkidul.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata favorit di Gunungkidul.

Taman Bunga Nawari

Taman Bunga Nawari merupakan salah satu wisata taman bunga yang ada di Gunungkidul dan lokasinya tidak jauh dari Pantai Kukup. Taman bunga matahari ini cukup luas lho. Kamu bisa berfoto dengan bebas dengan background deretan bunga matahari yang berjajar dengan rapi.

Jam kunjung terbaik di tempat wisata ini adalah pada pukul 09.00, karena ketika kamu berada di tempat wisata ini, maka kamu akan melihat pemandangan bunga matahari yang menghadap ke arah matahari secara bersamaan.

Kebun Bunga Amarilis

Selain taman bunga matahari, di daerah Gunungkidul juga terdapat Taman Bunga Amarilis yang lebih dulu eksis. Kebun bunga ini dipenuhi dengan warna oranye dengan hamparan bunga amarilis yang sangat indah dipandang. Namun bunga amarilis tidak selalu mekar. Waktu terbaik yang sangat disarankan untuk mengunjungi lokasi ini adalah pada bulan Juli hingga Oktober.

Ketika cuaca mendukung, maka bunga amarilis ini bisa mekar hingga akhir tahun lho Guys. Kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke Keukenhof Belanda, di Gunungkidul pun kamu bisa berfoto dengan hamparan bunga cantik yang sangat instagramable.

Goa Pindul

Gunungkidul juga memiliki wisata goa yang tidak kalah menarik dan tidak boleh kamu lewatkan, wisata tersebut adalah Goa Pindul. Goa Pindul merupakan goa bawah tanah dengan aliran sungai yang spektakuler.

Di lokasi Goa Pindul kamu bisa melakukan cave tubing yang mendebarkan dan menyenangkan. Cave tubing merupakan sebuah kegiatan menyusuri goa dengan menggunakan pelampung di atas sungai bawah tanah.

Air Terjun Kedung Kandang

Air Terjun Kedung Kandang berbeda dengan air terjun pada umumnya yang berada di tengah hutan. Air terjun ini berada di tengah area persawahan dengan bentuk terasering. Tempat parkir untuk menuju ke air terjun ini berada sekitar satu kilometer dari lokasi air terjun.

Air terjun ini memang sangat landai namun air terjun ini memiliki enam tingkat dan tiga kolam besar yang menakjubkan. Kalo kamu berkunjung ke Gunungkidul, maka jangan melewatkan wisata alam yang satu ini ya Guys.

Embung Batara Sriten

Embung merupakan istilah dari bahasa Jawa yang artinya adalah danau. Suasana yang ada di sekitar embung biasanya sangat tenang dan damai. Suasana inilah yang akan kamu rasakan ketika kamu berada di sekitar Embung Batara Sriten. Embung ini berada di puncak Gunung Batur Agung, danau ini merupakan danau buatan yang merupakan danau tertinggi di Jogja. Senja di tempat ini sangat indah dan tidak kalah dengan senja yang ada di pantai.

Beberapa wisata menarik yang sudah dibahas tersebut bisa kamu jadikan sebagai salah satu destinasi wisata ketika kamu sedang berkunjung ke Gunungkidul.


04 41 30
Jam Menit Detik
Logo Rumah Komunitas
Chat With 6281222086355