PELOPOR MERCHANDISE INOVATIF DI INDONESIA

Konfirmasi Pembayaran

Lainnya

Tentang Kami

5 Makanan Khas Malang yang Harus Kamu Coba

10 Mar 2020

Dilihat : 212

5 Makanan Khas Malang yang Harus Kamu Coba

Rumahkomunitas.com - Malang tidak hanya terkenal dengan wisata alamnya yang indah saja, namun Malang juga memiliki beberapa makanan khas yang bisa kamu temukan ketika kamu ada di kota Malang. Tentunya jajanan ini memiliki harga yang cukup terjangkau.

Berikut ini adalah 5 makanan khas Malang yang wajib kamu coba ketika kamu berkunjung ke Kota Malang.

Bakso Malang

Bakso merupakan salah satu jenis makanan yang dapat ditemukan hampir di seluruh wilayah di Indonesia. Namun, bakso asli Malang ini memiliki ciri khas yang berbeda dengan bakso di kota lain.

Bakso Malang menyajikan berbagai jenis bakso mulai dari bakso urat, bakso isi cabai, bakso keju, bakso telur puyuh, bakso sumsum dan bakso telur. Pelengkap untuk bakso Malang juga terdiri dari berbagai hidangan pendamping, bukan hanya mie, tahu dan pangsit seperti bakso pada umumnya.

Jajanan bakso Malang hampir bisa ditemui di setiap sudut kota Malang, baik itu di restoran, warung atau gerobak dorong. Makanan ini merupakan makanan khas Malang yang sangat digemari oleh masyarakat Kota Malang.

Orem-Orem

Orem-orem merupakan sebuah makanan khas dari Kota Malang. Masakan yang memiliki kuah santan ini berbahan dasar dari irisan tempe dan tahu. Beberapa orang juga sering menambahkan ayam pada orem-oremnya.

Makanan ini biasa disajikan dengan ketupat dan diberi tambahan tauge di atasnya. Makanan ini mirip dengan jangan atau sayur lodeh, hanya saja memiliki rasa yang lebih pedas dan isiannya berbeda.

Nasi Mawut

Bagi orang Malang makanan khas yang satu ini sering dianggap tidak spesial, karena sudah biasa dikonsumsi oleh orang Malang. Namun nasi mawut ini merupakan salah satu makanan khas pertama yang ada di Malang. Nasi mawut juga tidak banyak ditemui di daerah lain.

Nasi mawut merupakan nasi goreng yang diolah dengan aneka sayur, mie serta lauk. Nasi mawut ini isinya sangat penuh dan berantakan, karena itulah namanya nasi mawut.

Tempe Mendol

Tempe mendol merupakan makanan khas Jawa Timur, namun makanan ini juga sering dijumpai di Kota Malang. tempe mendol ini seperti perkedel namun terbuat dari tempe.

Olahan tempe ini biasa disajikan dengan lauk pelengkap seperti rawon, nasi urap, dan nasi pecel. Tempe ini berwarna kehitam-hitaman dan dibuat dari bahan tempe kedelai. Tempe mendol dibuat dari tempe yang dibumbui dengan kencur, bawang putih, bawang merah, garam, jeruk purut, cabai dan gula putih.

Angsle

Angsle merupakan minuman khas Kota Malang. minuman ini memiliki tampilan yang sama dengan kolak, namun rasanya saja yang berbeda.

Biasanya makanan ini disajikan dengan kuah santan yang manis dan dilengkapi dengan petulo atau putu mayang, kacang hijau, ketan putih, mutiara, potongan roti, jahe, daun pandan, irisan buah kolang-kalinh, kacang tanah goreng dan emping belinjo sebagai isian untuk makanan ini.

Cwie Mie

Cwie mie merupakan makanan khas Malang yang menyajikan mie dengan toping daging ayam cincang yang berwarna putih, bawang goreng dan daun seledri.

Sekilas hidangan ini mirip dengan mie ayam namun sebenarnya berbeda. Cwie mie biasa disajikan dengan selada dan kerupuk sebagai pendamping.

Beberapa makanan khas Malang tersebut bisa kamu temukan di pinggiran jalan Kota Malang. Harga dari setiap jajanan yang sudah diulas juga sangat terjangkau dan aman di kantong. Kamu harus mencoba salah satunya, karena tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Malang namun tidak menikmati salah satu makanan khas Malang.


04 41 30
Jam Menit Detik
Logo Rumah Komunitas
Chat With 6282116579340