PELOPOR MERCHANDISE INOVATIF DI INDONESIA

Konfirmasi Pembayaran

Lainnya

Tentang Kami

5 Kuliner Lezat Di Bogor Yang Wajib Dicoba

17 Mar 2020

Dilihat : 172

5 Kuliner Lezat Di Bogor Yang Wajib Dicoba

Rumahkomunitas.com - Bogor menjadi salah satu kota yang sering dikunjungi oleh beberapa masyarakat. Biasanya beberapa orang memilih untuk berlibur di Puncak Bogor. Meskipun Bogor merupakan sebuah wilayah yang tidak begitu luas namun ternyata Bogor memiliki beberapa makanan khas yang bisa kamu nikmati kerika berada di Bogor.

Menikmati keindahan wisata yang ada di Bogor memang kurang lengkap bila belum menikmati beberapa makanan khas atau kuliner khas Bogor.

Berikut ini merupakan kuliner khas yang ada di Bogor yang wajib kamu coba.

Toge Goreng

Toge Goreng sangat identik dengan kota hujan. Makanan khas ini terdiri dari toge yang direbus bersama dengan mie basah. Makanan ini dimasak di atas nampan kaleng bulat di atas tungku dengan menggunakan kayu bakar. Setelah matang, maka toge dan mie basah dipindahkan ke piring atau daun papat. Lalu setelah itu ditambahkan irisan tahu dan ketupat lalu disiram dengan kuah tauco yang sedikit pedas. Jika kamu ingin lebih pedas, maka bisa kamu tambahkan dengan sambal.

Laksa

Makanan ini merupakan makanan yang sudah lama ada di Bogor dan menjadi salah satu kuliner yang wajib kamu coba ketika berada di Bogor. Saat ini makanan ini mulai langka. Makanan ini dibuat dengan menggunakan rebusan bihun dicampur dengan kuah kental kuning yang khas. Makanan ini juga ditambah dengan daun kemangi yang membuat citarasa kuliner ini semakin lezat.

Di kuliner ini juga ditambahkan sedikit oncom merah serta irisan tahu dan telur. Serundeng yang ditaburkan pada makanan ini juga membuat makanan ini semakin gurih.

Soto Kuning

Salah satu makanan khas di Kota Bogor yang sering ada di pagi hari adalah soto kuning. Soto ini berisi potongan daging dan jeroan sapi yang lezat. Kuah kental yang berwarna kuning merupakan khas dari makanan ini. Soto ini bisa kamu dapatkan di beberapa warung makan yang ada di sekitaran jalan Kota Bogor.

Es Pala

Minuman penyegar ini merupakan minuman pelepas dahaga. Setelah kamu menikmati aneka menu makanan khas bogor, maka es pala merupakan pilihan yang tepat. Di daerah Gang Aut minuman es pala ini sangat terkenal. Pala yang diserut tipis dan direndam dalam sirup gula menghasilkan cita rasa asam manis yang segar. Minuman ini dilengkapi dengan es batu yang benar-benar akan membuat mata kamu melek dan badan menjadi segar setelah berkeliling Bogor.

Bapatong

Bapatong merupakan kependekan dari bakso kupat gentong. Makanan khas Bogor ini menjadi salah satu jajanan yang ngehits karena memiliki rasa dan tekstur makanan yang khas. Yang membedakan makanan khas ini dengan kuliner bakso adalah pada bentuk daging yang dipola secara khusus. Makanan khas ini berbentuk potongan dadu dengan tambahan iga sapi sebagai topping. Sajian ini sangat nikmat bila dinikmati di saat dingin atau di saat hujan.

Saat kamu ada di Bogor jangan lupa mencoba beberapa makanan khas ini ya gaes. Kamu tidak boleh melewatkan beberapa makanan khas ini ya, dijamin kamu bakalan ketagihan deh, soalnya makanan ini memiliki rasa yang sangat nikmat.


04 41 30
Jam Menit Detik
Logo Rumah Komunitas
Chat With 6282116579340