PELOPOR MERCHANDISE INOVATIF DI INDONESIA

Konfirmasi Pembayaran

Lainnya

Tentang Kami

5 Cara Untuk Mencegah Infeksi Virus Corona

12 Mar 2020

Dilihat : 206

5 Cara Untuk Mencegah Infeksi Virus Corona

Rumahkomunitas.com - Baru-baru ini virus corona menjadi viral di berbagai belahan dunia. Hal ini karena virus corona bisa menular dan bisa menyebabkan kematian bagi yang terinfeksi virus corona. Saat ini virus corona mulai menyebar ke Indonesia.

Virus corona bisa menyebar melalui kontak fisik dengan seseorang yang terjangkit virus corona. Penyebaran virus corona bisa juga melalui benda yang berada di tempat umum. Virus corona juga bisa menular dari berpegangan tangan, pegangan kereta atau melalui tombol lift.

Pada umumnya gejala orang yang terinfeksi virus corona adalah mengalami demam yang berkepanjangan, batuk, hingga sesak nafas. Jika melihat kedua orang dengan tanda-tanda tersebut, maka lebih baik untuk menjaga jarak sekitar setengah hingga 2 meter untuk menghindari penularan.

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mencegah atau terhindar dari infeksi virus corona.

Cuci Tangan Sebelum Menyentuh Wajah

Sebelum menyentuh wajah sebaiknya kamu cuci tangan terlebih dahulu. Jangan memegang wajah sendiri atau wajah orang lain sebelum kamu mencuci tangan. Jika memang harus memegang wajah teman maka kamu harus mencuci tangan sebelum dan sesudah memegang.

Buang Masker yang Sudah Kotor

Masker ternyata berfungsi untuk menjaga mulut dan hidung agar terhindar dari penyebaran virus corona. Meskipun demikian kamu tidak boleh menggunakan masker terlalu lama jika masker sudah tidak bersih lagi.

Kamu harus segera membuang masker dan jangan gunakan masker lebih dari satu hari karena bakteri yang ada pada masker bisa berkembangbiak di bagian dalam masker dan akan membuat masker tersebut menjadi penuh dengan kuman jika digunakan dalam kurun waktu yang lama atau lebih dari 1 hari. Kamu juga tidak boleh memegang masker di bagian luar untuk menghindari memegang virus yang ada di luar masker.

Menjaga Daya Tahan Tubuh

Daya tahan tubuh yang kuat dapat mencegah munculnya berbagai macam penyakit. Untuk meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh agar selalu fit, maka kamu disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang sehat seperti buah-buahan dan sayuran serta makanan yang berprotein seperti ikan, telur dan daging tanpa lemak.

Selain itu kamu juga harus rutin dalam berolahraga, tidak merokok, tidur yang cukup dan jangan mengkonsumsi minuman yang beralkohol. Jika kamu melakukan beberapa hal diatas, maka daya tahan tubuh kamu akan meningkat dan kamu akan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Tidak Bepergian Ke Negara yang Terjangkit Virus Corona

Tidak hanya di Tiongkok, namun saat ini penyakit yang disebabkan oleh virus corona telah mewabah ke beberapa negara lain seperti Korea Selatan, Jepang, Hongkong, Amerika, India, Taiwan dan Eropa. Virus corona juga telah mewabah hingga ke Asia Tenggara seperti Thailand, Singapura, Filipina dan Vietnam.

Agar kamu tidak tertular virus corona, maka kamu disarankan untuk tidak pergi ke tempat yang sudah memiliki kasus infeksi virus corona atau berpotensi menjadi lokasi penyebaran virus corona.

Gunakan Barang Pribadi

Ketika kamu berada di dalam rumah atau di luar rumah, maka sebaiknya kamu menggunakan barang pribadi. Beberapa barang pribadi tersebut adalah alat makan dan handuk. Hal ini bisa mencegah terkena penyakit yang disebabkan dari virus corona.

Untuk mencegah terinfeksi virus corona, kamu juga bisa mengkonsumsi jahe. Karena di dalam jahe terdapat zat yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga tubuh kamu bisa kebal terhadap berbagai macam infeksi bakteri dan virus. Termasuk salah satunya adalah kebal dari virus corona.

Referensi Artikel :

https://www.liputan6.com/lifestyle/read/4191928/5-cara-penting-untuk-mencegah-infeksi-virus-corona

https://www.alodokter.com/ketahui-cara-untuk-mencegah-penularan-virus-corona

 


04 41 30
Jam Menit Detik
Logo Rumah Komunitas
Chat With 6282116579340